Sah! Valentino Rossi Gabung Petronas Yamaha SRT di 2021

0
Iklan AHM HC3

bmspeed7.com – Valentino Rossi resmi gabung Petronas Yamaha Sepang Racing Team di MotoGP musim 2021. Betul, kontrak dengan team satelit Yamaha asal Malaysia itu hanya 1 tahun.

Ini berarti pembalap asal Italia dengan nomor 46 itu akan duet dengan muridnya semasa berguru di VR46 Academy,Franco Morbidelli.

Bergabungnya Rossi ke Petronas Yamaha Sepang Racing Team telah diumumkan di laman yamahamotogp.com dan sepangracingteam.com. Penandatanganan kontrak sendiri dilakukan di Montmeló, Barcelona, Spanyol, (26/09/2020).

Baca : Motif AGV Pista GP-RR Rossi Misano 2020, Cakep!

Velentino Rossi, Monster Energy Yamaha MotoGP Rider

“Saya sangat senang pindah ke PETRONAS Yamaha SRT. Mereka masih muda, tetapi mereka telah terbukti sebagai tim papan atas. Mereka sangat serius dan terorganisir dengan sangat baik. Untuk tahun ini saya juga mengganti kepala kru saya. Saya sangat senang dengan David, dan saya pikir kami belum mencapai yang terbaik. Ini adalah salah satu alasan mengapa saya memilih untuk melanjutkan, karena atmosfer di tim adalah sesuatu yang sangat saya sukai”.

Razlan Razali, Team Principal Petronas Yamaha SRT

Atas nama PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team dan semua mitranya, merupakan kehormatan mutlak untuk menyambut Valentino Rossi – pembalap ikonik dan legenda ke dalam tim tahun depan. Pengalamannya akan menjadi aset besar bagi tim saat kami memasuki musim ketiga di MotoGP dan kami yakin kami akan dapat belajar banyak dari Valentino.

 

Pada saat yang sama, kami akan melakukan yang terbaik untuk membantunya menjadi kompetitif untuk menghadiahinya atas kepercayaan yang dia miliki kepada kami sebagai sebuah tim. Kami merasa rendah hati dengan kesempatan ini dan siap untuk mengambil tantangan. Kami percaya bahwa kombinasi Valentino dan Franco akan memberikan kekuatan yang benar-benar hebat di jalur untuk membantu kami mencapai tujuan kami menjadi sekompetitif mungkin bersama tahun depan. Kami tidak sabar!

Johan Stigefelt, Team Director Petronas Yamaha SRT

Bisa mendatangkan pebalap seperti Valentino Rossi, untuk tahun ketiga kami di kejuaraan MotoGP, sungguh luar biasa. Kami telah berevolusi dari tim Moto3 menjadi tim Moto2 menjadi tim MotoGP dalam jangka waktu yang singkat dan sekarang memimpin kejuaraan tim MotoGP dan merekrut salah satu pembalap terhebat yang pernah dikenal olahraga ini sungguh luar biasa.

 

Sudah lama sejak Valentino berada di tim satelit dan kami akan mencoba yang terbaik untuk membantunya merasa seperti baru lagi. Kami ingin memastikan bahwa dia merasa nyaman di tim kami, yang sangat kami percayai dan yakini. Target kami adalah menjadi lebih baik sebagai sebuah tim, membantu Rossi memberikan hasil terbaik dan menjadikan 2021 tahun yang tak terlupakan.

Sah ya, Valentino Rossi gabung Petronas Yamaha Sepang Racing Team di 2021. | Mas Muslim @bmspeed7.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here