Spoiler Arai RX7X Racing, Tampil Sporty, PNP ke Tipe Ini

0
Takaaki Nakagami
Iklan AHM HC3

bmspeed7.com – Spoiler Arai merupakan barang baru,sebab komponen ini terpasang di Arai RX7V Racing. FYI,di US namanya Corsair X sedangkan di Asia RX7X. Sama aja sih,hanya beda penamaan.

Sesuai namanya,embel-embel racing di helm Arai terbaru tersebut memang didesain untuk keperluan balap,menunjang sisi aerodinamika dan mengurangi goyangan kepala,menciptakan downforce.

Hal tersebut dirasakan betul oleh Takaaki Nakagami,pembalap LCR Honda, dimana adanya spoiler tersebut dikatakan hebat,geber RC213V di kecepatan 350 km/jam goyangan kepala berkurang signifikan. Karenanya pembalap asal Jepang tersebut merekomendasikannya untuk semua orang.

Baca : Mengenal Arai RX7X Racing, Spesifikasi dan Harga

Selain itu, adanya spoiler juga berdampak ke arah estetika, dimana kalau dilihat lebih sporty dan bergaya. Seolah memberikan tampilan berbeda pada seri RX7 selama ini yang tampil membulat.

Arai Spoiler DF-X2
Packaging Arai Spoiler DF-X2

Berangkat dari situlah,Spoiler Arai DF-X2 (Diffuser Extension-2) tersebut akhirnya dijual sebagai aksesoris yang dapat dipasang ke helm arai tipe berikut ini.

  • Arai RX7 RR4
  • Arai RX7 RR5
  • Arai RX7X, RX7V & Corsair X
  • Arai RX7X RC
  • Arai SZ Ram
  • Arai VZ Ram

Pemasangan plug and play (PNP), jadi tinggal beli spoilernya kemudian pasang deh ke helm Arai tipe di atas.

Terakhir, harga spoiler Arai RX7X Racing berdasarkan informasi yang saya dapat dari beberapa toko resmi di Indonesia adalah Rp 950.000. Tersedia warna White, Black, Glass White, Flat Black dan Light Smoke. Dengan menambahkan spoiler ternyata dapat meningkatkan kegantengan helm yak. Duh saya jadi pengen beli nih,tapi masalahnya saya tidak punya helm Arai. Jadi mari nabung dulu hehe | Mas Muslim @bmspeed7

Baca Juga : 10 Motif Helm Arai RX7X 2020, Haga Diproduksi Lagi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here