4 Motif Helm HJC RPHA 11 Cal Crutchlow, Paling Keren Yang Mana?

0
HJC RPHA 11 Cal Crutchlow Replica Black
HJC RPHA 11 Cal Crutchlow Replica Black

Motif helm HJC RPHA 11 Cal Crutchlow dirilis di tahun 2019 begitu doi menjadi bagian HJC Team Riders. Seperti yang kita ketahui bersama, doi sebelumya pemakai helm asal Jepang, Arai. Namun sekarang hijrah ke helm asal Korea Selatan, HJC Helmets.

Meskipun pindah merek HJC, namun tidak menghilangkan ciri khas Cal Crutchlow semasa di Arai, dimana warna dasarnya adalah hitam dan di atasnya ada lidah api berwarna hijau fluo.

Nah itu adalah motif helm Cal Crutchlow yang boleh dibilang menjadi ciri khasnya. Namun belakangan ini Aldo Drudi (Drudi Performace) selaku desainer helm membuatkan 3 motif berbeda pada HJC RPHA 11 replica Cal Crutchlow.

HJC RPHA 11 Cal Crutchlow

Betul Replica, karena motif tersebut diturunkan dari seri HJC RPHA 01R yang dimana helm tersebut sudah mengantongi homologasi FRHP seperti halnya Arai RX7X Racing.

Cal Crutchlow LCR Honda
Cal Crutchlow LCR Honda

Meskipun di HJC RPHA 11, motif Cal Crutchlow tetap terlihat keren teman-teman. Ini bisa kita lihat di Indonesia pun banyak peminatnya. Juragan Helm selaku distributor resmi helm HJC di Indonesia menjual HJC RPHA 11 Pro Cal Crutchlow dengan harga Rp 6,7 juta.

Oia, embel-embel Pro menandakan bahwa helm ini sudah SNI dan lebih nyaman ketika dipakai karena sudah terkena improvement pada bagian busa dan material Composite Fiber lebih tebal lantaran menyesuaiakan dengan standar SNI.

Itulah perbedaan HJC RPHA 11 dan RPHA 11 Pro. Ya pada intinya versi Pro ini memang digarap serius untuk pasar Indonesia. Hal ini sudah lumrah dilakukan distributor helm di Indonesia.

Balik lagi soal motif helm HJC RPHA 11 Cal Crutchlow, masih ada 3 lagi dan merupakan versi terbaru 2020 yaitu :

  • HJC RPHA 11 Cal Crutchlow Special 1

Untuk yang Special 1 tetap menggunakan dasar warna hitam pun dengan lidah api berwarna hijau di atasnya. Hanya saja desainnya dibuat berbeda plus ada angka 35 yang merupakan nomor start Crutchlow .

  • HJC RPHA 11 Cal Crutchlow Silverstone

Selanjutnya adalah Silverstone, kombinasi warnanya adalah hitam, putih dan coklat serta. Kalau dilihat motifnya sih sepertinya sang desainer terinspirasi dari gravel sirkuit Silverstone hehe. Tak lupa di sampingnya ada logo sponsor Monster Energy.

  • HJC RPHA 11 Cal Crutchlow Replica Black

Dan terakhir nih, HJC RPHA 11 Cal Crutchlow Replica Black. Sesuai namanya, ini adalah motif ciri khas Crutchlow hanya saja dibuat gelap. Kombinasi warnanya adalah hitam, putih dan biru. Apapun motifnya, tak ketinggalan logo sponsor Monster Energy hehe.

Dari ke-4 motif helm Cal Crutchlow, menurut teman-teman mana yang paling keren? kalau saya sih yang Replica Black hehe. | Mas Muslim ยป IG @bmspeed7.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here