10 Motif Helm Arai RX7X 2020, Haga Diproduksi Lagi !

0
Motif Arai RX7X 2020
Arai RX7X 2020 New Collection
Iklan AHM HC3

Arai Helmet kembali merilis motif RX7X terbaru di 2020 ini teman-teman, tak tanggung-tanggung ada 10 macam. Wihh,tentunya ini menjadi kabar baik nih bagi pencinta helm asal Negeri Sakura, Jepang.

Motif helm Arai RX7X 2020 terbagi atas 2 kategori yakni pembalap (Arai Riders) dan nama motor. Yang menarik adalah, helm yang di Eropa dinamai RX7V dan di Amerika dinamai Corsair X ini hadir dalam motif/grafis dari pembalap legend yakni Haga dan Kenny Roberts.

Namun menurut saya yang paling dinanti nantikan kehadirannya ialah RX7X Haga 2020, kenapa? karena motif tersebut sebelumnya ada di RX7 RR5 dan menjadi helm yang dicari cari oleh Arai Lovers, itu karena motifnya memang keren. Bahkan karena demand tinggi, harga secondnya mahal.

Namun sepertinya kolektor RX7 RR5 Haga bakal nyesek nih,pasalnya Arai Helmet sudah merilis RX7X Haga hehe. Wah mengingatkan hal serupa di 2019 lalu ketika Arai merilis kembali Laguna Seca.

Motif RX7X 2020

RX7X Nakagami GP2

Kita awali dari pembalap MotoGP, Takaaki Nakagami. Di 2020 ini doi punya motif terbaru yang diberi nama Nakagami GP2. Sesuai namanya, ini adalah penenurus GP1 atau disebut Nakagami GP.

RX7X Nakagami GP2 diperkenalkan pertama kali kala MotoGP Jepang pada Oktober 2019 silam. Yah, seperti halnya Rossi ketika balapan di kandangnya, GP2 yang didesain oleh YF Design itu merupakan special helmet karena dipakai Nakagami balapan dikandangnya.

Kalau kita lihat nih,RX7X Nakagami GP2 tampil lebih rame dengan perpaduan warna yang cerah pada motifnya. Dan yang menjadi ciri khas helm pembalap bernomor 30 ini adalah, pada bagian belakangnya terdapat karangan bunga laurel sebagai simbol kemenangan.

  • Status : Belum masuk Indonesia
  • Harga : Belum diketahui

RX7X Tatsuki

Masih dari pembalap Jepang, Tatsuki Suzuki. Doi membela tim SIC58 Squadra Corse. Di 2020 ini doi mendapat jatah motif baru. Nah karena tim doi itu berasal dari Italia, motif helm juga dibuat oleh desainer kondang asal Italia, Aldo Drudi (Drudi Performance).

Kita sepakat helm ini punya desain motif yang ciamik, utamanya dibagian belakang dan atasnya yang terdapat ikan koi dan naga. Motif tersebut nampak menarik lantaran dipadukan dengan warna warna kontras. Sentuhan D-Perf emang TOP!

RX7X Takumi

Masih dari Jepang, pembalap dengan nama lengkap Takumi Takahashi ini pada tahun 2020 membela tim MIE Racing Althea Honda Team di kejuaraan WSBK. Arai Helmet dengan bangga merilis motif replica Takumi pada seri RX7X 2020. Buat pecinta helm Arai rasanya akan sulit menolak keciamikan motifnya.

RX7X Kiyonari Trico

Arai RX7X Kiyonari Trico

Ryuichi Kiyonari saat ini membela tim Keihin Honda Dream SI Racing di All Japan Road Racing Championship (JSB 1000). Pembalap yang pernah membela tim Moriwaki Althea Honda Team pada kejuaraan WSBK 2019 itu mendapat apresiasi dari Arai Helmet dengan hadirnya motif 2020 di RX7X mass production.

Sama seperti Rea, motif RX7X terbaru 2020 pada Kiyonari adalah replica dari WSBK. Motif pembalap Jepang memang jozz.

RX7X Haga

Sesuai judul di atas, pada tahun 2020 motif Noriyuki Haga, sang pembalap legend asal Jepang kembali diproduksi di tipe RX7X. Wah ini sih hebohnya ngalahin RX7X IOM TT 2020. Karena memang sebelumnya sudah discontinue namun secara mengejutkan dibangitkan kembali meramaikan khasanah perheleman di dunia, tak terkecuali di Tanah Air.

Haga Fire punya ciri khas dengan grafis api membara dan tentunya nomor start 41. Apinya ke belakang, memgambarkan Noriyuki Haga sedang memacu kecepatan di lintasan balap. Selain dari pada grafisnya, permainan warna yang kontras menambah ciamik dari helm ini. Lagi lagi yang desain motif ini adalah Drudi Performance. Buat teman-teman yang berduit,motif satu ini bisa jadi pilihan baik untuk dipakai atau dikoleksi.

RX7X Jonathan Rea

Arai RX7X Rea Gold Edition Helmet
Arai RX7X Jonathan Rea Gold Edition Helmet

Ini adalah persembahan Arai Helmet atas prestasi yang dicapai Jonathan Rea, pembalap Kawasaki Racing Team yang sukses menjuarai WSBK 5 kali berturut turut. Ada 2 penegas pada helm yang kemungkinan bakal diburu ketika sudah dijual di Indonesia yakni warna emas sebagai simbol kejayaan Rea dan tentunya logo bintang 5 pada bagian belakang yang 5 kali kemenangannya. Helm ini diberi nama RX7X V5 Gold Edition.

RX7X  Isle Of Man TT 2020

Beberapa tahun ke belakang, Arai Helmet selalu merilis edisi IOM TT, kejuaraan balap di lintasan jalan raya di pulau Man. Meski adanya Pandemi Corona, Arai Isle Of Man TT 2020 Limited Edition sukses dirilis teman-teman.

Motifnya yang keren, (lebih baik dari edisi 2019) bukan tidak mungkin motif ini akan diburu pecinta helm Arai di Indonesia baik untuk dipakai maupun dikoleksi untuk melengkapi line up IOM series hehe.

  • Status : Belum masuk Indonesia
  • Harga : Belum diketahui

RX7X KR American Eagle

Meskipun pada seri RX7X sudah ada, namun motif Kenny Robert American Eagle sudah lama tidak diperbarui. Dan di tahun 2020 ini akhirnya Arai Helmet merilis motif terbarunya,tentunya masih dengan ciri khas KR yakni warna kuning dan ada elangnya.

RX7X CBR 2020

Sesuai namanya, ini adalah motif Arai HRC Tricolor terbaru dari Honda CBR1000RR-R MY 2020. Arai CBR tersedia dalam 3 warna untuk motif ini yakni merah, biru dan hitam. Cocok nih buat CBR riders. Saya aja kepengen wkwkwk

RX7X NSR 2020

Ini adalah line up terbaru Arai di NSR series, mengusung nama Arai RX7X NSR 250R 92. Sama seperti IOM TT, seri ini dibuat terbatas alias limited edition. Untuk motifnya masih mengusung tema old school teman-teman. Warna dasar putih, kemudian di atasnya ditimpa motif berwarna biru dan orange khas NSR 250R 92. Ah keren!

Karena helm limited, tidak heran harga dari helm Arai RX7X NSR mahal, barunya sih menyentuh angka belasan juta di Indoensia. Nah, buat yang tidak sabar dengan motif barunya, monggo melakukan PO di toko terpercaya.

Terakhir adalah soal status helm Arai RX7X motif 2020, sebagian besar belum masuk Indonesia. Itu sebabnya beberapa toko helm ternama baru membuka Pre Order (PO). Untuk motif yang sudah masuk sih Arai CBR dengan 3 warna yakni Red, Blue dan Black, harga dibanderol Rp 9 jutaan. Kemudian NSR 250R 92 dengan harga di atas Rp 10 juta. Semoga bermanfaat | Mas Muslim » @bmspeed7.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here