Mengikuti Workshop Social Media Supaya Lebih Optimal Bersosmed !

0
Workshop Social Media dari SOC Media
Workshop Social Media

bmspeed7.com – Pada event “Ngguyub Honda x Blogger Vlogger Jateng” yang berlangsung dari 25-26 September 2021 lalu, terdapat sesi workshop pada malam harinya guna mengisi luang bertempat di aula Green Valley Resort, Bandungan, Semarang (25/9).

Ya semacam mengisi waktu luang gitu sih,jadi lebih produktif hehe. Pada malam tersebut terdapat dua workshop sekaligus yaitu social media dan safety riding.

Namun di artikel kali ini akan fokus ke social media dulu, safety riding akan ada di artikel setelah ini hehe.

Workshop Social Media

Beruntung sekali dapat mengikuti workshop kali ini,sebab yang jadi pembicara adalah dari CEO SOC Media, mas Achmad Ridho. Buat yang belum tau, SOC Media itu vendor Astra Motor Jateng yang menjalankan akun Instagram @HondaJateng.

Mas Ridho, CEO SOC Media
Mas Ridho, CEO SOC Media

Dalam workshop berdurasi 1 jam lebih itu,beliau memaparkan beberapa poin informasi beserta dengan studi kasusnya yang mudah dimengerti. Sedikitnya ada 7 poin yang saya catat dari informasi yang disampaikan oleh beliau,yaitu :

  • Branding

Mas Ridho menekankan kepada Blogger Vlogger Jateng untuk mempunyai keunikan masing-masing sebagai branding. Hal ini supaya audience lebih tertarik dengan konten yang kita sajikan.

  • Target Pasar

Layaknya jualan (eh tapi beneran jualan sih) content creator juga harus punya target pasar supaya lebih fokus dan terarah.

  • Kenali Kompetitor

Setelah punya target,maka selanjutnya adalah mengenali pesaing alias kompetitor supaya kita tahu kelebihan dan kekurangannya.

  • Pikirkan Goals

“Goals yang ingin diraih apa”, nah ini sangat penting dalam memacu semangat kita dalam berkonten. Semisal berhubung saya Blogger,maka goals saya adalah mendapat lonjakan traffic, subcribers email bertambah dan tautan/link blog di berbagai sumber.

  • Buat kalender konten

Dari workshop yang pernah saya ikuti,baru kali ini dibahas “kalender konten”. Jujur,waktu beliau menyampaikan saya terdiam dan berfikir “wah bener juga nih,supaya tidak kehabisan ide”.

Yaps,jadi pembuatan kalender konten tersebut dimaksudkan supaya kita sebagai pembuat konten selalu terarah dalam membuat konten sehari harinya. Misal nih,hari ini kita mau buat konten IG Feed, artikel di blog dan video Youtube.

  • Harus Berani Gagal Sampai Sukses

Yang tak kalah ditekankan oleh beliau adalah soal keberanian kita dalam gagal sampai sukses. Seperti pepatah “gagal adalah kesuksesan yang tertunda”. Nah…!!

  • Memonitoring dan Evaluasi Konten

Terakhir adalah memonitoring dan evaluasi konten yang kita buat supaya tidak sia-sia dimakan oleh algoritma. Soal ini sering saya lakukan di blog bmspeed7.com,jadi sebisa mungkin saya mengupdate konten yang bersifat cepat basi dan juga penambahan kata supaya makin lengkap pembahasannya.

Terima kasih mas Ridho dari SOC Media yang sudah memberikan ilmunya kepada saya dan rekan-rekan Blogger Blogger Jateng,sangat bermanfaat untuk mengoptimalkan sosmed kami. Semoga di lain kesempatan kita dapat dipertemukam kembali dengan waktu yang lebih lama dengan informasi yang lebih kaya. Amiinn… | Mas Muslim

Previous articlePentingnya Mengecek Kampas Rem Motor Sebelum Berkendara
Next articleWorkshop Safety Riding Bareng Honda × Blogger Vlogger Jateng
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here