Yamaha MX King 155 VVA Akan Rilis, Ini Speedometernya?

2
Ilustrasi Modifikasi Yamaha MX King Terbaru dari JulakSendie Design

Kapan rilis MX King 155 VVA? sebuah pertanyaan yang sering dilontarkan teman-teman di luaran sana atas hadirnya Honda Winner X di Vietnam.

Seperti yang kita ketahui bersama, pada Juli 2019 lalu Honda Vietnam telah merilis Winner X 150 sebagai generasi terbaru yang kalau di Indonesia dinamakan Honda Supra GTR 150.

Nah sebelumnya udah muncul nih Yamaha Exciter 150 Facelift, pun juga di Indonesia juga udah muncul dan dipasarkan. Hanya memang belum mendapat perombakan secara besar besaran alias All New.

Yamaha MX King 2019 Red
MX King 150 di Indonesia

Lewat blog Iwabanaran.com, rupanya telah muncul speedometer misterius yang datang dari Vietnam. Apakah ini pertanda Yamaha MX King 155 VVA akan segera rilis dan kini sedang dalam pengembangan?

A LCD SpeedoMeter of a Secret bike, it has VVA, it has Gears, and it is not R15 V3 🙂 !!! ” ujar telik sandi blog Iwanbanaran.com

Mendengar kata VVA (Valve Variable Actuation) dan Gears (petunujuk gigi), menandakan bahwa motor yang akan dipasang speedometer tersebut ada kaitannya dengan motor sport yang kalau di Yamaha tidak jauh-jauh dari R15 V3,Vixion R, MT15 dan XSR155.

Speedometer Yamaha MX King 155 VVA
Speedometer misterius yang diduga punya Yamaha MX King 155 VVA

Namun melihat bentuk dari speedometer tersebut merupakan yang dipasang secara on board atau tanam di batok lampu. Nah, kalau diperhatikan sih lebih mengarah ke Yamaha MX King atau di Vietnam bernama Exciter.

Melihat mesin 150cc di motor sport Yamaha basisnya sama, sementara saat ini yang belum mengaplikasikan adalah MX King. Bukan tidak mungkin ke depan akan lahir All New Yamaha MX King dengan mesin 155cc with VVA. Kita tunggu saja kabar selanjutnya teman-teman, sekian dan terima kasih telah membaca artikel ini. | Mas Muslim

Baca Juga : Honda Winner X 2020 Sport Version, Apa Bedanya?

2 COMMENTS

  1. Cukup terasa perbedaannya dibanding versi sebelumnya, cuma jangan sampai blunder launching di situasi seperti sekarang. tahan dulu sampai waktunya tepat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here