Penampakan Yamaha Exciter 155 RC Alias MX King 155, Sudah Keyless !!

4
MX King 155 2020
Spyshots Yamaha Exciter 155 aka MX King 155

bmspeed7.com – Udah lama juga sih Yamaha digosipkan akan merilis Exciter 155 atau di Indonesia dikenal dengan MX King. Ya betul, ini di Vietnam teman-teman. Bebek super ini makin deras gosip kemunculannya sejak Honda Winner X hadir versi terbaru, V2.

Nah, Yamaha Exciter 155 RC (begitulah labelnya), hadir untuk melawan Winner X 150. Kalau kita lihat nih, desain bebek super Yamaha ini berubah total alias all new teman-teman.

Kita lihat dari headlamp, body depan, dek depan, body samping bahkan buritannnya,semuanya berubah teman-teman. Namun kalau lihat dari kaki-kakinya sepertinya tidak berubah.

Velg masih palang lima, suspensi depan teleskopik, kaliper 1 piston pada roda depan dan belakang, suspensi belakang monoshock, swing arm kotak material besi.

Yang berubah tentu dapur pacunya, sekarang kapasitas mesinnya 155cc SOHC 4 klep with VVA (Variable Valve Actuation), liquid cooled dan transmisi 6 speed. Ya di Indonesia mesin ini sudah diterapkan dibanyak motor, mulai Vixion R, R15 V3, MT15, XSR155 dan WR155. Dengan mesin baru, angka power tentunya mengalami kenaikan. Namun besarannya belum diketaui karena belum dirilis.

Perubahan selanjutnya pada Yamaha Exciter 155 RC aka MX King 155 2020 adalah hadirnya beberapa fitur baru yakni keyless ignition system, socket charger, speedometer digital dengan tampilan baru.

Sisanya masih sama dengan MX King sebelummya di mana dia sudah dibekali lampu depan dan belakang LED, terdapat engine cut off, hazard, dan pass beam.

Spyshots yang bersumber dari grup Yamaha Y15ZR Malaysia via Warungasep ini memang tidak menampilkan bermacam sudut. Namun seengaknya kita tahu seperti apa wujud sekilas.

Tadi di awal sudah saya bilang desain berubah total, oke itu bagus artinya ada pembaruan desain setelah hadir pertama kali di 2015 silam. Soal desain secara keseluruhan saya belum bisa berkomentar karena belum menampilkan sudut sudut yang pas. Namun dari batok headlamp-nya kok kurang oke nih. Masih keren versi sebelumnya, sama sama udah LED tapi jauh lebih agresif desainnya, keren lah.

MX King 150 terbaru

Nah yang kedua ada pada cover dudukan spakbor, menjadikan tebal dan dipandang kurang oke. Lagi lagi masih keren yang lama,menurut saya. Menurut teman-teman gimana nih tanggapan dari spyshots Yamaha Exciter 155 RC aka MX King 155?

MX King 155 2020

Baca Juga :

Previous articleSYM VF3i 185 LE ABS Rilis di Malaysia, Segini Harganya
Next articleSaya Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1441, Mohon Maaf Lahir & Bathin
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here