Virus Corona Kacaukan MotoGP Qatar dan Thailand

0
Iklan AHM HC3

bmspeed7.com – Virus Corona yang bermula dari China perlahan menyebar ke beberapa negara di Dunia. Tak terkecuali di Indonesia yang kini lagi hangat hangatnya menjadi bahan pembicaraan. Nah teman-teman,kita ngomongin dampak di dunia balap yang tak kalah menghebohkan.

Hari ini,Senin 2 Maret 2020 Dorna, FIM dan IRTA lewat laman MotoGP.com mengumumkan bahwa MotoGP Qatar 2020 yang merupakan seri perdana batal digelar menyusul pemerintah Qatar yang membatasi perjalanan ke Qatar. Hal ini menjadikan penumpang dari Italia dan negara-negara lain sulit untuk masuk Qatar.

Yang dibatalkan ialah kelas para raja alias MotoGP itu sendiri, sementara Moto2, Moto3 dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) tetap berjalan sesuai jadwal yakni balapan di 8 Maret 2020.

Kenapa bisa begitu? hal ini dikarenakan para tim dan pembalap Moto2, Moto3 dan juga IATC sudah hadir di Sirkuit Losail, Qatar untuk tes resmi sejak 28 Februari lalu.

Beberapa jam kemudian, Dorna, FIM dan IRTA kembali mengumumkan berita buruk untuk penggemar MotoGP diseluruh dunia, MotoGP Thailand ditunda.

Lagi-lagi lantaran dampak dari Virus Corona sehingga membuat pemerintah di Thailand juga memberlakukan hal yang sama seperti di Qatar yakni membatasi orang asing masuk ke negaranya hingga batasan waktu yang belum ditentukan.

Sedianya, ThaiGP akan digelar pada 22 Maret 2020 nanti, namun keputusan Dorna yang menunda di semua kelas ini belum diketahui revisi jadwalnya seperti apa. Nah kita tunggu deh kabar selanjutnya. | Mas Muslim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here