Daftar Nama Pembalap AHRT 2019 Lengkap Semua Kelas

0

BMSPEED7.COM – masih dari Bandung nih, kemarin (9/02/19) PT Astra Honda Motor (AHM) resmi memperkanalkan nama nama pembalap AHRT (Astra Honda Racing Team) musim 2019.  Disaksikan langsung oleh pembalap MotoGp dari team Repsol Honda, Marc Marquez sederet nama pembalap yang akan membela tim AHRT diberbagai kejuaraan akhirnya muncul ke publik.

Banyak nama pembalap AHRT yang sebelumnya mewarnai dunia balap internasional macam ARRC seperti Gerry Salim, Rheza Danica, Irfan Ardiansyah, dan Mario SA namun kini berganti posisi, seperti Rheza Danica misalnya, tahun lalu pembalap asal Jogja tersebut masih di ARRC kelas AP250 namun musim 2019 dipercaya memegang kelas SS600.

Awhin Sanjaya demikian, tahun lalu masih membela AHRT di ARRC kelas AP250,musim 2019 ini dipercaya untuk kelas yang lebih tinggi yakni Suzuka Endurance World Championship.

Pada intinya sih yang senior dinaikan ke kelas yang lebih tinggi dan kemudian muncul pembalap baru (junior) yang akan mengantikan posisi yang ditinggalkannya. Keren banget nih penjenjangan balapnya.

  • Idemitsu Asia Talent Cup

  • Asia Road Racing Championship

  • Lucky Hendriasya kelas AP250
  • Rheza Danica kelas SS600
  • Andi Gilang SS600
  • Awhin Sanjaya AP250
  • Irfan Ardiansyah AP250

Suzuka Endurance World Championship

  • Andi Gilang kelas Suzuka 8 Hours
  • Awhin Sanjaya dan Irfan Ardiansyah Suzuka 4 Hours

CEV Moto3 Moto2

  • Gerry Salim dan Andi gilang kelas CEV Moto3
  • Mario Suryo Aji Kelas CEV Moto2

Pernyataan Toshiyuki Inuma, President Director AHM

“Dunia balap merupakan salah satu hasrat terbesar kami dalam mewujudkan mimpi para generasi muda Indonesia. Karena itu, kami punya komitmen yang sangat besar dalam tujuh tahun terakhir dengan mendukung pebalap muda bebakat Indonesia untuk bersaing di balapan kelas dunia. Tahun ini, perkembangan balap kami memasuki level baru. Pebalap yang kami bina melalui banyak event balapan, Dimas Ekky Pratama sebagai pebalap Astra Honda Racing Team, akan menjalani tantangan baru di dunia balap dengan mengikuti Grand Prix Moto2 musim ini bersama Idemitsu Honda Team Asia.

Pencapaian ini membuat kami antusias untuk mencetak pebalap Indonesia lainnya demi mencapai mimpi ikut Grand Prix MotoGP. Kami paham bahwa ini tidak mudah, tetapi kami percaya bahwa ada banyak pebalap muda potensial Indonesia yang siap berjuang bersama untuk mewujudkan mimpi bersama One Heart demi Indonesia Juara.”

Pernyataan Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM

Thomas Wijaya

“Kami senang hingga saat ini dapat tetap mempertahankan dan memperkuat komitmen kami dalam mendampingi pebalap muda bertalenta memaksimalkan potensinya untuk mencapai mimpi di dunia balap. Dengan semangat Satu Hati untuk Indonesia Juara, kami ingin menginspirasi generasi muda untuk mencapai mimpi dan mempersembahkan kebanggaan bagi bangsa hingga kancah dunia,” ujar Thomas.

Pernyataan Gerry Salim

“Tahun kedua saya di kompetisi Eropa ini, saya diberi kesempatan oleh AHRT untuk balap di FIM CEV-Moto2 Eropean Championship. Meskipun ada beda kelas dan beda motor yang digunakan dibanding tahun lalu, saya menaruh harapan dan target tinggi di 2019. Saya ingin bisa langsung kompetitif di barisan depan dan berebut podium pada setiap putarannya. Setidaknya saya sudah mengenal sirkuit yang digunakan. bekal pengalaman Ini akan saya manfaatkan sebaik mungkin. tetap dukung saya untuk bisa berbuat banyak bagi Merah Putih di arena international.”

Pernyataan Mario SA

“Berlomba di level balap yang semakin tinggi tentu menjadi impian saya. Kesempatan yang diberikan PT Astra Honda Motor tahun ini untuk turun di FIM-CEV Moto3 Junior World Championship serta belajar dalam kompetisi di Rookie Redbull akan saya manfaatkan sebaik mungkin. Saya harus mulai belajar pada level balap lebih tinggi dibanding ATC, adaptasi dengan kehidupan di Eropa serta meningkatkan disiplin, semangat dan kerja keras saya agar peluang baik yang diberikan ini tidak terbuang sia-sia.

Tekad saya, secepat mungkin bisa balap dengan baik di CEV, untuk bisa semakin memperpendek jarak menuju impian bisa tampil di kejuaraan dunia. mohon dukungan dan doanya agar semua usaha saya bisa berjalan baik, tidak mengecewakan dan bisa membanggakan Indonesia.”

Pernyataan Lucky Herdiansyah

“Alhamdullillah saya kembali mendapat kesempatan untuk berkirpah di arena balap Asia. Tahun ini, AHRT memberi kesempatan saya gabung di AP250. Bagi saya, Ini kelas yang bergengsi, tantangan dan tekanan tidak ringan. Pendahulu saya sudah berhasil membuat CBR250RR mendominasi kelas ini selama 2 tahun brturut-turut. Saya ingin menjadi bagian dari sejarah bagus tersebut dengan meneruskan tradisi juara di AP250. Semoga kami mampu mempertahankannya atau bahkan meraih hasil lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here