Home Komparasi √ 6 Perbedaan Honda PCX Lokal Indonesia dan Thailand

√ 6 Perbedaan Honda PCX Lokal Indonesia dan Thailand

5
Honda PCX Lokal
Honda PCX Indonesia Matte Red. (Foto : Sumarlinputra)

All New Honda PCX 150 meluncur di Indonesia, sebagai generasi terbaru yang diproduksi PT Astra Honda Motor (AHM), tidak sedikit orang yang menyebut sebagai PCX Lokal. Lebih dari itu, selain di Indonesia motor pesaing Yamaha Nmax 155 ini juga dijual di luar negeri, salah satunya ialah negara Thailand lewat AP Honda Thailand.

All New Honda PCX sendiri pertama kali keluar di Indonesia pada 2018 silam sebelum akhirnya dipasarkan di Thailand dan negara lainnya. Sama sama All New alias desain berubah total dari versi sebelumnya,lantas apa saja  perbedaan PCX built up Thailand dan Indonesia?

Perbedaan PCX Lokal dan Thailand

Saya mencatat ada 6 perbedaan yang dimana meliputi soal penampilan luar dan fitur yang ditawarkan ,karena tiap negara punya standar dan kemauan konsumen yang berbeda-beda.

  • New Welcome Light

Jika merujuk pada website AP Honda Thailand,ternyata salah satu hal yang berbeda yakni adanya New Welcome Light,sebuah lampu sorot LED kecil yang akan meneragi bagian bawah dan pijakan kaki. Tentu berbeda dengan PCX Lokal Indoensia yang tidak disematkan fitur ini. Keren juga neh!

  • Pengereman

Dari sisi pengereman New Honda PCX 150 Indoensia jaul lebih unggul,soalnya kedua rodanya sudah dibekali rem cakram alias double disc brake. Sementara PCX Thailand hanya roda depan yang sudah dibekali rem cakram sedang belakang masih tromol seperti versi sebelumnya. Di Indonesia bisa dibully kalau masih pake tromol hehehe.

  • Teknologi Pengereman

Rem depan PCX Lokal 2018 sudah ABS

Lanjut kebagian teknlogi pengereman,lagi lagi PCX Lokal Indonesia jauh lebih unggul pemirsa. Ini karena Honda AHM memberikan 2 tipe New Honda PCX 150 yakni PCX CBS dan PCX ABS (Antilock Brake System). Beda dong dengan All New PCX 150 Thailand yang hanya mempunyai fitur rem CBS (Combi Brake System).

  • Merek Ban

Pada Honda PCX Lokal 2018 Indonesia dibekali ban merek IRC sedangkan All New PCX Thailand lebih unggul lantaran pakai ban merek Michelin yang saat ini menjadi sponsor di MotoGP.

  • Pilihan Warna

Honda All PCX Lokal

Honda PCX Thailand

  • Harga PCX Indonesia dan Thailand

Honda All PCX PCX Lokal

  • PCX CBS : Rp. 29.509.000
  • PCX ABS : Rp. 32.511.000

Honda PCX Thailand

  • PCX CBS : 82.300 baht (Rp 34,1 juta)

Nah itu tadi perbedaan Honda PCX Indonesia dan Thailand. So,beruntung nih konsumen PCX Lokal karena fitur lebih ungul dibanding All New PCX 150 Thailand. Ada temen-temen di sini yang sudah meminang Honda PCX? Semoga bermanfaat | Mas Muslim

Baca Juga : Recall Honda PCX di Indonesia, Apa Masalahnya?

5 COMMENTS

  1. kita harus bangga buah karya putra negeri maka mari kita pakai produksi dalam negeri dengan HONDA kita lebih unggul di mata dunia …terima kasih HONDA yang telah membina anak bangsa ini tambah maju ”’jayalah bersama HONDA

  2. Lexi 125 type S sdh bejaban fiturnya…
    Walau shocknya tunggal ….baik baik saja shock nya kagak mleyot….seperti***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here