AHM Recall Honda PCX dan CRF250 Rally, Ini Masalahnya

7
AHM Recall Honda PCX dan CRF250 Rally
AHM Recall Honda PCX dan CRF250 Rally

bmspeed7.com – PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan recall Honda PCX dan CRF250 Rally. PCX yang dimaksud di sini adalah yang buatan AHM alias PCX 150cc lokal yang sudah mengaspal di Tanah Air sejak 2018 lalu dan CRF250 Rally sendiri merupakan produk CBU yang didatangkan dari Thailand (koreksi kalau saya salah).

Kabar seputar Recall PCX 150 dan kemudian menyusul CRF250 Rally ini sudah naik diberbagai media maupun blogger otomotif. Lantas apa masalahnya?

Honda PCX yang terkena recall nyaris 400 Unit

Sprocket Cam Honda PCX 150
Sprocket Cam Honda PCX 150

Seperti yang dilansir dari Kumparan.com, PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan recall terhadap 3.930 unit Honda PCX 150 menyusul masalah pada komponen Sprocket Cam. Jika tidak lakukanĀ  perbaikan maka akan berpotensi membuat mesin PCX mati mendadak atau istilahnya engine stall.

“Kami memang melayangkan surat ke beberapa pemilik Honda PCX untuk pemeriksaan unitnya tahun lalu. Jumlahnya tidak banyak hanya sebagian dari jumlah Honda PCX secara keseluruhan. Kami sudah sampaikan ke Kemenhub sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Ahmad Muhibbuddin,General Manager Corporate Communication PT AHM via Kumparan.com

Honda PCX yang terkena recall sendiri adalah yang diproduksi pada 26-29 Juni 2019. Ini artinya tidak semua Honda PCX yang sudah dilepas di pasaran mengalami masalah tesebut.

Recall Honda CRF250 Rally, Ini masalahnya

Recall Honda CRF250 Rally
Surat undangan recall CRF250 Rally. Foto : Yan Mardiansyah OmYayank – HONDA CRF 250 Rally Indonesia (official group)

Sementara itu Honda CRF250 Rally direcall lantaran didapati masalah pada Main Shaft (poros transmisi).

Main Shaft Honda CRF250 Rally
Main Shaft Honda CRF250 Rally

Menurut surat yang dilayangkan main dealer ke konsumen, masalah tersebut jika tidak diperbaiki berpotesi menyebabkan suara mesin yang tidak normal, kesulitan memindahkan gigi dan roda belakang terkunci sehingga dapat menyebabkan mesin mati dan tidak dapat dihidupkan lagi.

Menurut laman resmi AHM, Honda CRF250 Rally yang terkena recall adalah tahun 2018.

“Kami memang mengundang beberapa konsumen pemilik Honda CRF250 Rally untuk dapat memeriksakan motor mereka di AHASS Wing Diler,”Ujar Ahmad Muhibbuddin, GM Corcom AHM via Kumparan.

Bagi teman-teman yang mendapat undangan dealer perihal recall Honda PCX lokal dan Honda CRF250 Rally, silahkan untuk segera dilakukan perbaikan di AHASS dan Wing Dealer. Konsumen tidak dibebankan biaya atas recall (product update). Jadi gratis teman-teman.

Hal ini sudah menjadi kewajiban ATPM dalam hal ini PT Astra Honda Motor (AHM) untuk memberikan kepuasan terhadap konsumen atas permasalahan produk yang sudah dilepas di pasaran. Semoga bermanfaat. | Mas Muslim

Baca Juga : Suzuki Address Terkena Recall, Ini 4 Komponen Yang Diperiksa

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here