KYT NZ Race FIM, Nih Info Jadwal Rilis dan Harga

1
KYT NZ Race FIM
KYT NZ Race FIM Racing Homologation Programme (FRHP)

KYT NZ Race adalah satu helm full face dari pabrikan Tarakusuma yang akan segera rilis menyusul kesuksesan seri pendahulunya baik NFR, NX Race dan yang paling heboh di Indonesia tentu saja TT Course hehe.

Saya memperoleh beberapa informasi terkait KYT NZ Race ini mulai dari jadwal rilis, harga, dan perbedaan dibanding NX Race. Ya betul, secara garis desain memang mirip-mirip teman-teman. Yang membedakan adalah spesifikasi karena diperuntukannya juga berbeda.

Baca : KYT NZ Race Limited Edition Dalla Porta, Dijual di Indonesia !

KYT NZ Race

Sesuai judul di atas, ini adalah helm kedua dari KYT Group yang mempunyai sertifikasi FIM Racing Homologation Programme (FRHP) setelah KYT SR-GP.

Bukan lagi SNI, DOT atau ECE tapi FIM teman-teman, mengingat ini adalah helm yang dipakai pembalap KYT di MotoGP. Wuih keren nih, sebuah kebangaan helm lokal dapat bersaing dengan helm ternama di dunia. Sebut saja AGV, Arai, Nolan dan lain sebagainya.

KYT NZ Race White
Foto Studio KYT NZ Race White

Jadwal Rilis

Menurut KYT Taiwan helm NZ Race akan dirilis atau dilepas ke pasar mulai paruh kedua tahun 2020. Lho kok di Taiwan, bukannya KYT asal Indonesia? soal ini saya juga kurang paham, bisa jadi KYT ingin mem-blowup produk diluar negeri dulu baru nanti di Indonesia.

Saya rasa itu bagus buat bisnis KYT ke depan, karena di luar negeri persaingannya sangat ketat dimana merek helm seperti yang saya sebutkan di atas sudah banyak yang mengandrunginya, artinya secara brand sudah bagus.

Itulah yang saat ini sedang dilakukan KYT, memberikan produk terbaik ke luar negeri dulu. Masih ingat dengan KYT TT Course yang sangat heboh itu? nah itu pemasarannya kan bukan di Indonesia dulu, tapi di Thailand dan Eropa.

Menurut saya itu strategi awal dengan dihadirkannya helm kelas low end namun desain cakep, spek dan fitur kekinian dan harga terjangkau. Dan ke depan menysul helm kelas mid dan tidak menutup kemungkinan kelas flagship.

Bukan cuma di Taiwan, di Thailand menurut informasi yang saya dapat juga sama, belum dipasarkan dan masih status coming soon. Kalau di Indonesia justru saya belum tahu, bisa jadi sih setelah negara Thailand dulu.

Nah, saat ini helm KYT NZ Race sudah dipakai tuh sama pembalap di Taiwan dan Thailand.

KYT NZ Race Rider
Rider KYT Thailand, Gaven Purisima pakai NZ Race

Perbedaan

Mengenai perbedaan lebih kepada material yang digunakan teman-teman yakni spoiler lebih panjang dan busa yang dipakai lebih padet, dalam artian ketika dipakai akan mengapit pipi lebih kuat.  Punya berat 1300 gram, emergency quick release dan tentunya ada sertifikat FIM pada strap/tali pengait.

KYT NZ Race FIM Racing Homologation Programme

Harga

Helm yang didesain oleh desainer asal Italia ini diperkirakan akan dibanderol 10.000 Yuan. Saat ini masih dalam pengujian KYT di Taiwan, bisa jadi standar semacam SNI.

OK sampai di sini dulu informasi mengenai helm KYT NZ Race. Informasi lebih detailnya nanti akan saya publish terpisah ketika helm sudah rilis teman-teman. So ditunggu saja. | Mas Muslim

Baca Juga : Harga KYT TT Course Naik Gila Gilaan, Diburu Helmet Lovers Nih !!

Previous article3 Warna Baru Honda CRF150L 2020, Harga dan Spesifikasi
Next article10 Perbedaan Honda CB150R Lama dan Baru/ Facelift Tahun 2018-2020
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here