7 Tipe Knalpot Prospeed Honda CBR250RR dan Harganya

0
22
Harga Prospeed Viper CBR250RR
Knalpot Prospeed Viper CBR250RR

bmspeed7.com – Knalpot merek Prospeed, siapa sih yang tidak kenal dengan knalpot aftermarket satu ini? meskipun merek lokal, namun tidak kalah dengan merek luar baik dari material yang dipakai,desain dan kualitasnya.

Makanya tidak heran jika harga jualnya lumayan mahal hehe. Nah, di artikel kali ini saya mau membahas knalpot Prospeed Honda CBR250RR. Terlahir sejak 2016 silam, ternyata ada beberapa tipe knalpot yang sudah dipasarkan dan sukses ‘meracuni’ bikers Tanah Air. Nah ada apa aja nih? berikut informasi lengkapnya.

Tipe Knalpot Prospeed Honda CBR250RR

Prospeed Shark Black

Harga Prospeed Shark Black CBR250RR

Ini adalah tipe knalpot Prospeed yang dari dulu udah ada, seingat saya jaman R25 pertama kali rilis di 2014 udah ada tipe knalpot tersebut. Penamaan Shark sendiri dikarenakan moncong knalpotnya mirip hiu yang lancip hehe.

Shark Black tersedia untuk bermacam tipe motor, salah satunya adalah Honda CBR250RR. Banyak owner CBR250RR yang pakai nih, harganya yang terjangkau,desainnya sporty dan suaranya gahar.

  • Harga : Rp 4,400.000 (Full System SS)

Prospeed Shark Predator

Harga Prospeed Shark Predator CBR250RR

Sukses dengan Shark Black, Prospeed Exhaust kemudian merilis Shark Predator. Untuk desain knalpotnya sama, yang berbeda dari bahan yang dipakai, dimana untuk varian Shark Predator ini menggunakan karbon. Dan perbedaan lagi terletak pada braket yang lebih besar.

  • Harga Rp 4,700.000 (Full System SS)

Prospeed Blue Series

Harga Prospeed Blue Series CBR250RR

Prospeed Blue Series mempunyai tabung besar, berwarna biru, tapi birunya itu bukan titanium ya, karena bahan yang dipakai adalah stainless steel. Kemudian ciri-ciri dari knalpot ini adalah punya moncong yang nyembul ke atas khas knalpot JDM gitu deh. Yaps, seperti knalpot Nassert Beet Evo I.

Baca Juga : Ketahui 6 Jenis Bahan Knalpot, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

  • Harga Rp 3,500.000 (Full System SS)

Prospeed Viper Series

Harga Prospeed Viper CBR250RR

Viper Series boleh dibilang yang paling banyak diminati owner CBR250RR, soalnya mudah banget menjumpainya dan sampai sekarang pun masih dicari cari. Viper series ini memanglah keren kalau dari segi desain, mengkombinasikan 3 bahan yaitu stainless, aluminium dan karbon. Selain suaranya yang ngebass gahar juga menjadi daya tarik tersendiri.

  • Harga : Rp 4,900.000 (Full System SS)

Prospeed MF Black Dual Pipe

Harga Prospeed MF Dual Pipe CBR250RR

MF Black Dual Pipe merupakan knalpot yang unik dan khas banget, yang mana dia itu punya tabung silincer dobel (double barrel) seperti knalpot bawaan CBR250RR. Maklum, knalpot ini memang diriset dan dikembangkan setelah Honda CBR250RR muncul, jadi bisa saja mengambil inspirasi dari sana hehe.

  • Harga : Rp 5,500.000 (Full System SS)

Prospeed New Shark Black

Harga Prospeed New Shark Black CBR250RR

Kesuksesan Shark Series membuat Prospeed Exhaust terus berinovasi dengan menghadirkan versi terbaruya, maka lahir lah New Shark Black. Sesuai namanya, dia punya silincer berwarna black dengan finishing metalik (black chrome).

Kemudian versi yang baru ini mempunyai tabung silincer yang lebih besar dan panjang untuk memberikan tenaga rata dari bawah menengah hingga atasnya. Kemudian sebagai ciri khasnya adalah pada bagian end cap dia dibuat lebih lancip dan terdapat dua lubang.

Lalu timbul pertanyaan, apakah New Shark Black terdapat DB Killer? jawabannya adalah tidak ada, sebab memang tidak memungkinkan dipasang jika melihat desainnya yang seperti itu.

  • Harga : Rp 5.000.000 (FS Header Stainless Steel)
  • Harga : Rp 6,700.000 (FS Header Titanium)

Prospeed Python Series

Harga Prospeed Python CBR250RR

Prospeed Python Series pada awalnya itu riset dan dikembangkan setelah rilisnya Kawasaki ZX25R di Indonesia. Ya karena saat itu ZX25R lah yang pertama kali mendapat jatah Pyhton Series. Namun kemudian sharing dengan tipe lainnya, termasuk Honda CBR250RR.

Kalian suka knalpot yang bacot menggelegar? nah knalpot terbaru dari Prospeed Exhaust memang arah marketnya ke situ. Karena tidak dipungkiri bahwa sekarang banyak bikers yang suka knalpot dengan karakter suara seperti itu.

Prospeed Python Series itu punya beberapa ciri yaitu dia punya bahan stainless steel, desain yang sporty dan diamater pipa terbesar yaitu 63,5 mm.

  • Harga : Rp 3,800.000 (Full System SS)

Dari ke-7 tipe knalpot Prospeed Honda CBR250RR di atas, menurut kalian paling oke yang mana nih? tulis di kolom komentar ya. Sampai di sini dulu artikelnya, semoga bermanfaat. | Mas Muslim @bmspeed7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here