Komunitas Yamaha WR155R Ikuti Trabas Bareng Akbar Taufan

0
Komunitas Yamaha WR155R Ikuti Trabas Bareng Akbar Taufan

bmspeed7.com – Yamaha WR155R, sang motor trail terbaru dari Yamaha Indonesia ini memang sukses mengambil hati para pecinta motor garuk tanah di Tanah Air, terbukti dari banyaknya bikers yang sudah memilikinya bahkan sampai terbentuk komunitasnya.

Seperti misalnya di Jepara dan Salatiga, di kota tersebut sudah terbentuk komunitas Yamaha WR155R. Komunitas tersebut mengikuti coaching clinic bareng Pebalap motocros nasional asal Salatiga, Akbar Taufan, (22/1/2021).

Baca : Harga Yamaha WR155R Terbaru. Spesifikasi dan Warna

“Mengendarai WR 155R itu berbeda dengan sepeda motor pada umumnya. Karena medan yang akan dilalui adalah jalur tanjakan dengan tanah yang licin akibat diguyur hujan. Ketika melewati jalan menurun, gunakan rem depan 80% dan rem belakang 20% agar semuanya aman,” Ujar Akbar.

“Dan jangan lupa, angkat tubuh kita di saat-saat tertentu. Melihat jalur yang akan dilalui,” tambahnya.

Tidak hanya mengikuti coaching clinic, mereka juga diajak touring tipis-tipis dari Salatiga hingga di kawasan Pantai Bandengan, Jepara. Di hari berikutnya (23/1/2021) mereka diajak trabasan di Bumi Kartini.

“Kami menempuh perjalanan dari Salatiga menuju Jepara, sekaligus untuk test seberata irit konsumsi BBM WR 155R,” Ujar Akbar.

Dan ternyata, perjalanan dari dari Salatiga menuju Jepara hanya mengisi 1 kali saja BBM secara full tank.

Komunitas Yamaha WR155R Ikuti Trabas Bareng Akbar Taufan

“Kita isi full tank dari Salatiga, setelah itu tidak isi sama sekali,” jawab Dony, salah satu pegiat WR 155R Salatiga yang juga pemilik Dony’s Motor Salatiga.

“Ini jarum penunjuk BBM hanya turun 2 strip. Berarti konsumsi BBM WR155R memang sangat irit, padahal kemampuan mesinnya sangat besar,” tambahnya.

Meskipun rute trabasan tidak ke hutan yang jalannya terbilang ekstrim, namun menurut Akbar rute yang dilaluinya bersama komunitas WR155R bervariasi,baik di on road maupun off road yang merupakan habitat motor trail.

“Untuk jalur kali ini lumayan membuat berkeringat. Mantaf,” jelas Akbar usai melibas rute perjalanan hingga 40 Km.

“Salah satu yang istimewa dari Adventure dan Trabas kali ini karena rutenya sangat komplit. Jalan Apal dari Salatiga-Jepara, jalan tanah di Jepara, Sirkuit Kelapa Park Pakis Aji Jepara hingga main pasir di Pantai Bandengan. “Rute komplit, mantaf pokoknya,” tambah Akbar.

Previous article7 Tipe Knalpot Prospeed Honda CBR250RR dan Harganya
Next article3 Warna Baru Yamaha Fino Sporty 2021, Harga Masih Sama
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here