Honda CBR250RR-R, Akan Keluar Setelah Kawasaki ZX-25R?

0
Honda CBR250RR-R 4 Silinder
Iklan AHM HC3

Nama Honda CBR250RR-R santer diberitakan di media dan blog Tanah Air. Itu dikarenakan Young Machine, majalah otomotif Jepang membuat ”ulah” lagi dengan merilis gambar ilustrasi, render atau bahasa kerennya Image CG untuk motor 250cc Honda tersebut.

Rendering Honda CBR250RR-R yang dibuat oleh Manabu Shiraki YM tersebut memang dibuat hanya sebatas ”khayalan” saja. YM rupanya merespon kehadiran Kawasaki ZX-25R yang sudah melakukan debut perdananya di Tokyo Motor Show 2019 lalu.

Seperti yang kita ketahui bersama, Kawasaki ZX-25R 2020 membawa perubahan bukan hanya tampilan yang moge look saja, tapi juga performa dengan dapur pacu 250cc 4 silinder segaris yang artinya menjadi piooner di kelas ini pada era modern. Lantas apakah Honda CBR250RR-R tengah dipersiapkan Honda dan akan keluar setelah ZX-25R?

Belum ada informasi yang valid, mengingat YM sendiri masih mempertanyakan juga. Yah lagi lagi ini hanyalah ilustrasi Honda CBR250RR-R, respon atas lahirnya ZX-25R.

Oia,sebelum membuat geger CBR 250cc 4  silinder, YM telah memberitakan akan hadirnya CBR250RR 2020 dengan tampilan warna baru dan digosipkan sudah disematkan quick shiftter serta assist and slipper clutch. Artikelnya bisa teman-teman baca di bawah ini

Baca » Honda CBR250RR 2020 Diperkenalkan di Jepang, Rilis Juli Mendatang

Render CBR250RR-R

Honda CBR250RR-R 4 Silinder
CBR250RR-R (Image CG Young Machine).

Kalau kita lihat pada gambar di atas, jelas YM berkhayal CBR250RR-R nanti mengadopsi desain Honda CBR1000RR-R. Dan cerdiknya YM, shape design CBR250RR saat ini tidak dihilangkan. Saya sendiri dan mungkin teman-teman sepakat kalau desain yang saat ini masih keren sekalipun ia paling tua dibanding New R25 dan New Ninja 250.

YM dalam membuat render CBR250RR-R memberikan improvement pada cover headlamp (tameng), fairing ,tangki dan buritan belakang. Pada bagian depan masih mengandalkan lampu LED hanya saja sekarang dibuat terpisah dan di tengahnya ada RAM Air untuk mengalirkan udara ke box filter.

Di fairing pada bagian atas dan bawah ada semacam coakan yang berfungsi untuk membantu mendinginkan mesin. Cover tangki dibuat lebih besar,buritan belakang lebih lancip.

Kemudian pada sektor penunjang performa, motor ini digambarkan telah dibekali mesin 250cc 4 silinder dengan konfigurasi 4-2-1-2-1. Itu sebabnya fairing dilakukan improvement untuk mengalirkan aliran udara ke dalam membantu mendinginkan mesin. Model knalpot baru di CBR250RR ini sempat saya tulis pada artikel » Bocoran CBR250RR 2020

Mengenai handling, CBR250RR-R dibekali rangka twin spar (tadinya truss frame ),suspensi upside down, banana arm with monoshock.

Dan terakhir soal kaki-kaki nih, model velg mengadopsi Galespeed GP1S seperti yang dipakai pembalap AHRT di ARRC, peleknya memang keren dan racing look banget seperti halnya OZ Piega R. Ban tentu saja tubeless type, hmm khayalan YM pakai kembangan Pirelli Angel CT.

Pengereman digambarkan pakai double disc brake pada roda depan yang dijepit kaliper radial 1 piston. Belakang rem cakram, dijepit kaliper 1 piston. Btw,rem depan mirip yang dipakai di Motot Moto3, ya. Kita tunggu dan lihat aja CBR250RR terbaru nanti seperti apa | Mas Muslim » @bmspeed7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here