Terdapat Logo SNI di Velg, Kawasaki ZX-25R Buatan Indonesia?

0
Kawasaki ZX-25R Racing

Kawasaki ZX-25R buatan mana? sebuah pertanyaan akan rasa penasaran terhadap status produksi sang Ninja 250cc 4 silinder.

Bukan cuma teman-teman saja yang penasaran, saya pun demikian. Tapi kini rasa penasaran akan Kawasaki ZX-25R buatan mana sedikit terjawab nih…

Nah jadi,lewat foto Kawasaki ZX-25R Racer Custom Model yang diunggah Kawasaki’s Motorcycle & Engine Company via Facebook, didapat informasi bahwa velg ZX-25R terdapat embos Made In Indonesia atau dibuat di Indonesia.

Pelek Kawasaki ZX-25R Buatan Indonesia
Logo SNI dan Made In Indonesia di Velg ZX-25R

Karena dibuat di Indonesia maka terdapat pula embos/logo Standar Nasional Indonesia (SNI), SNI sendiri merupakan standar kelayakan atau kualitas suatu produk yang ditetapkan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) Indonesia.

Kembali ke pertanyaan awal, apakah Kawasaki ZX-25R diproduksi oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI)? jujur saja mengenai hal ini belum jelas, sebab motornya saja belum rilis secara resmi di Indonesia.

Velg boleh saja produksi di Indonesia lewat vendor seperti Chemco atau Enkei, namun komponen lainnya? nah ini.

Baca : 5 Informasi Yang Ada di Velg Motor dan Cara Baca Kodenya

Kalaupun diproduksi oleh KMI,pertanyaannya selanjutnya adalah, apakah komponen ZX-25R tersebut diproduksi full di Indonesia atau KMI hanya merakit saja,sedangkan komponen lain masih didatangkan secara CKD (terurai), dari Thailand atau Jepang misalnya hehe.

Kita tunggu dan lihat saja deh saat ZX-25R dirilis di Indonesia, seharusnya sih 4 April kemaarin namun karena Pandemi Corona jadi diundur 😭.

Previous articleHonda CBR250RR-R, Akan Keluar Setelah Kawasaki ZX-25R?
Next articleGaleri Foto Modifikasi Kawasaki ZX25R Racing, Siap Balap !!
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here