Daftar Nama Pembalap Astra Honda Racing Team di 2020

0
Pembalap AHRT 2020
Pembalap AHRT 2020

bmepeed7.com – Memanfaatkan kedatangan duo pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Alex Marquez (4/2) PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis daftar pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk musim 2020.

Baca : Repsol Honda Perkenalkan Pembalap MotoGP 2020 di Jakarta)

Daftar nama pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) musim 2020 di bawah ini terbagi atas 4 kejuaraan balap baik nasional maupun internasional yang meliputi Kejurnas Motocross, Asia Road Racing Championship (ARRC), Asia Talent Cup (ATC) dan CEV Moto3 Junior World Championship.

Daftar Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) 2020

  • Kejurnas Motocross

Di usia 18 tahun, pembalap asal Jakarta ini merupakan juara National Motocross Championship MX2 (2018 dan 2019). Musim ini dia akan tampil lagi mempersembahkan yang terbaik untuk AHRT dan Tanah Air.

Delvintor Alfarizi AHRT
Delvintor Alfarizi (Motocross)
  • Asia Road Racing Championship (ARRC)

Tahun lalu Rheza Danica mengisi kelas Asia Production 250cc dan kini dia ke jenjang yang lebih tinggi, SS600 bersama Irfan Ardiansyah yang kini kembali ke SS600 dari musim lalu yang mengisi kelas AP250.

Sementara itu kekosongan dikelas AP250 yang ditinggalkan Rheza dan Irfan diisi oleh Herjun dan Adenanta yang sebelumnya mengisi kelas ATC.

Pembalap AHRT 2020
Ifran Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens (ARRC SS600)
Pembalap AHRT 2020 ARRC
M. Adenanta Purtra, Lucky Hendriansya dan Herjun Atna Firdaus (ARRC AP250)
  • Asia Talent Cup (ATC)

Nah karena Herjun naik ke kelas ARRC AP250, maka kekosongannya diisi oleh Fadhillah Arbi Aditama yang ditandemkan dengan Dandi dan Dheyo.

Pembalap AHRT ATC 2020
Herlian Dandi, Herjun Atna Firdaus, Azryan Dheyo Wahyu dan Fadhillah Arbi Aditama (ATC)
  • CEV Moto3 Junior World Championship

Pembalap asal Magetan, Jawa Timur, Mario Suryo aji tahun ini menjalani musim kedua di FIM CEV Moto3 Junior World Championship, setelah menjalani musim pertamanya dengan baik. Pembalap berusia 15 tahun tersebut sukses meraih finish di posisi keempat pada balapan pertamanya di kompetisi ini musim lalu, dan tahun ini akan berusaha untuk bisa konsisten bersaing dengan para pembalap tercepat.

Mario Suryo Aji (CEV Moto3)

“Dengan Semangat Satu Hati untuk Indonesia Juara, tahun ini kami akan kembali menemani anak-anak muda bertalenta mewujudkan mimpi mereka di dunia balap di bawah payung AHRT. Kami juga menyiapkan AHRS untuk sejak dini melatih dan menyiapkan mental maupun fisik bibit-bibit balap bertalenta dari Tanah Air,” ujar Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM.

Pembinaan balap berjenjang

Inilah AHRT, penjenjangan balapnya begitu baik. Dimulai dari pembinaan berjenjang sejak usia dini di bawah 14 tahun melalui sekolah resmi balap AHM bernama Astra Honda Racing School (AHRS) dengan motor NSF100, kemudian setelah didapat bibit pembalap maka akan dimasukan ke kompetisi dan jika performanya bagus akan naik ke kelas yang lebih tinggi bahkan  ke level MotoGP World Championship seperti yang sudah dicapai Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang.

Previous articleSegini Penjualan Motor Suzuki di 2019 Untuk Pasar Domestik dan Ekspor
Next articleAstra Motor Jateng Luncurkan All New Honda BeAT 2020
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here