Segini Penjualan Motor Suzuki di 2019 Untuk Pasar Domestik dan Ekspor

4
Iklan AHM HC3

bmspeed7.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) sepeda motor Suzuki di Indonesia memberikan informasi terkait dengan performa penjualan motor Suzuki untuk pasar domestik dan ekspor.

Penjualan Motor Suzuki di 2019

Data yang dihimpun dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan motor Suzuki untuk pasar domestik berada di angka 71.861 unit.

Sementara itu, penjualan motor Suzuki di 2019 untuk pasar ekspor mencatatkan angka penjualan sebesar 181.473 unit dengan 46 tujuan Negara.

Angka tersebut terdiri dari 53.073 unit completely built-up (CBU) serta 128.400 unit completely knock-down (CKD) yang memberikan kontribusi sebesar 72% dari total penjualan kendaraan roda dua.

Tidak hanya motor saja, untuk spare part Suzuki yang diekspor sepanjang 2019 juga meningkat sebesar 35%. Di 2020 Suzuki menargetkan untuk meningkatkan penjualan ekspor dengan menambah negara tujuan ekspor, di antaranya Malta dan Paraguay dan mencapai target di angka 248.000 unit baik dari segmen CBU maupun CKD.

Nah kita tunggu nih performa Suzuki di Indonesia, semoga banyak produk baru sehingga dapat menjadi pilihan yang bervariatif bagi pecinta sepeda motor di Indonesia. Dengan demikian penjualan Suzuki pun akan meningkat. | Mas Muslim

Baca : Suzuki GSX-RR MotoGP 2020 Tampil Keren Dengan Livery Baru !

4 COMMENTS

  1. akhir 2019 saia menyerah untuk menjadi satu2nya fans (atau fanatisan) Suzuki yang tersisa di keluarga, mengingat sedemikian tambengnya pabrikan yang ogah menggapai kesuksesannya kembali dan rela tenggelam dalam keterpurukan, mereka terlalu angkuh kepada ekspektasi pasar.. meski sempat menggeliat karena euforia kehadiran GSXR150, namun diversifikasi dan ekstensifikasi jenis produknya stagnan, hingga akhirnya dealer di kampung saia kembali menjadi mini market atau toko kelontong 🙁

    sedih sih, tapi mo bagaimana lagi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here