Alpinestars Tech-Air 5, Rompi Airbag Untuk Biker !

0
Alpinestars Tech Air 5
Alpinestars Tech Air 5

BMSPEED7.COM – Alpinestars Tech-Air 5 resmi dirilis Alpinestars S.p.A di Consumer Electronics Show (CES) in Las Vegas (7-10/11/2020). Seperti yang teman teman lihat pada featured image diatas, ini merupakan rompi airbag untuk biker dalam menunjang keselamatan berkendara di jalan.

Alpinestars Tech-Air 5 melengkapi jajaran produk Tech-Air® yang sebelumnya telah hadir yakni Tech-Air® Race dan Tech-Air® Street. Rompi airbag terbaru tersebut akan bersaing dengan Dainese Smart Jacket yang dirilis pada EICMA Milan beberapa waktu lalu.

Mengenal Alpinestars Tech-Air 5

Mudahnya, ini adalah rompi yang dipakai dibawah jaket yang kita kenakan saat berkendara. Hanya saja ini bukan rompi sembarangan, karena didalamnya ada teknologi Tech-Air® yang dibenamkan, dimana pengembangan Tech-Air® ini langsung dari rider MotoGP, lho! Mantap!

Alpinestars Tech-Air 5 dapat dipakai di bawah jaket apapun asalkan mempunyai ruang 4 cm pada sekeliling lingkar tubuh. Kenapa demikian? karena nantinya rompi tersebut akan mengembang saat terjadi insiden kecelakaan.

Rompi airbag asal Italia tersebut mempunyai sistem elektronik dengan 6 buah sensor dimana 3 buah adalah sensor giroskop dan 3 akselerometer. Teknologi Tech-Air® memanfaarkan Artificial Intelligence (AI) yang secara akurat mengontrol kapan waktu airbag mengembang.

Alpinestars Tech-Air 5 memberikan perlindungan kepada biker dengan waktu inflasi maksimum 20 hingga 40 ms berdasarkan volume ukuran airbag. Rompi airbag ini juga menghasilkan penurunan kekuatan tumbukan hingga 95% dibandingkan dengan pelindung pasif.

Pada rompi terdapat 3 buah LED yang menunjukan status opersional airbag dan baterai lithium ion dengan waktu 30 jam. Untuk pengisian daya sendiri menggunakan Micro USB magnetik yang sudah fast charging.

Selain itu, Tech-Air® 5 juga memiliki konektivitas Bluetooth dan Aplikasi Tech-Air® yang dapat memudahkan penggunanya dalam menampilkan status operasional sistem, status baterai, dan analisis terperinci tentang pengendaraan. Oia,firmware sistem bisa diupdate leawat aplikasi Tech-Air®.

Terakhir, Alpinestars Tech-Air 5 ini dijual dengan harga $699.95 atau setara Rp 10 jutaan. Produk tersebut mulai tersedia pada Maret 2020 mendatang. | Bukhori

(Baca Juga : Daftar Harga Alpinestars MM93 Collection, Termurah Rp 490 Ribu)

Previous articleYamaha Rilis Warna Baru Aerox 155 2020, Harganya Segini !
Next articleMengikuti Lexi, Yamaha XMAX 250 Hadir Varian Maxi Signature
Menyukai dunia otomotif sejak SD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here