AHM Resmi Rilis Honda ADV 160, Harga Mulai 36 Juta

0
AHM Rilis Honda ADV 160
AHM Rilis Honda ADV 160 (Foto : Fariz OTOMOTIF)

bmspeed7.com – Hari ini, Jum’at 1 Juli 2022 menjadi sejarah bagi PT Astra Honda Motor (AHM), pabrikan berlogo sayap mengepak itu secara resmi meluncurkan Honda ADV 160 untuk pasar Indonesia.

Lagi-lagi ini merupakan yang pertama di Dunia, sebab sejauh ini Honda ADV 150 pun AHM yang duluan rilis dan kemudian unitnya diekspor ke berbagai negara.

Hanya saja kehadiran Honda ADV 160 tidak seheboh dulu ketika yang 150cc muncul ke permukaan, sebab AHM sendiri sudah memberikan teaser di awal yang clue-nya mengarah ke sosok skutik petualang tersebut.

Lagipula sangat wajar kalau AHM merilis ADV 160, karena memang sudah ada basis mesin dan arah kiblat desainnya. Untuk basis mesin jelas pakai kepunyaan Honda PCX 160 atau Vario 160 dengan mesinnya 160cc 4 klep eSP+ yang punya torsi dan tenaga yang lebih baik.

Honda ADV 160 Matte Red (Foto : Dimas OTOMOTIF)

Kemudian untuk bahasa desain masih khas skutik ADV series, punya perawakan tinggi, maskulin dan sporty. Bahkan kalau kita lihat sepintas seperti ADV 150, hanya saja yang generasi terbaru tersebut disegarkan pada sektor facia,sayap depan, body sampingĀ  dan buritan yang lebih lancip,menambah kesan futuristik.

Kemudian ada revisi di bagian whinshield yang lebih tinggi, legshield yang kalau dilihat lebih luas dan jok yang lebih rendah, ini menjawab kebutuhan konsumen yang mengeluhkan ADV 150 joknya tinggi dan bagian kaki yang sempit. Naiss….

Gambaran posisi berkendara Honda ADV 160 (Foto : Dimas Popo OTOMOTIF)

Selain memperoleh spesifikasi teknis dan desain yang baru, ADV 160 juga mempunyai fitur-fitur baru seperti Honda Selectable Torque Control (HSTC) layaknya di Honda Forza 350, ADV 350 dan moge Honda, lalu adanya tachometer layaknya motor sport, ini sih keren jadi terlihat tendangan rpm-nya šŸ˜€ .

Panel meter Honda ADV 160 (Foto : Dimas Popo OTOMOTIF)

Harga Honda ADV 160

Honda ADV 160 dilepas ke pasar dengan banderol Rp 36.000.000 on the road (OTR) Jakarta untuk tipe CBS dan untuk tipe ABS dibanderol Rp 39,350.000 OTR Jakarta.

Baca : Warna Honda ADV 160 2022

Belum diketahui Honda ADV 160 akan didistribusikan ke jaringan dealer Honda, tapi jika sudah didistribusikan teman-teman nantinya dapat menjumpai dan membeli unitnya di semua tipe dealer Honda mulai reguler, wing dan big wing. | Mas Muslim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here