Ini 4 Warna Baru Yamaha Mio M3 2021, Metallic Blue Cakep

0
Warna Yamaha Mio M3 2021
Pilihan Warna Yamaha Mio M3 2021
Iklan AHM HC3

bmspeed7.com – Setelah heboh All New Yamaha Aerox 155, pabrikan berlogo garputala juga merilis warna baru Mio M3 2021. Ya harap maklum jika pemberitaannya tidak seheboh produk baru macam Aerox VVA.

Baca : 6 Pilihan Warna Yamaha Aerox 155 2021 Connected dan S ABS

Kehadiran warna baru di motor entry level Yamaha sendiri sebagai penyegaran produk biar tidak membosankan. Namun pada kenyataannya saya sendiri bosan melihat tampilannya yang gitu gitu aja. Apalagi melihat velgnya, duh jaman saya sekolah naik Mio Soul juga udah begitu…

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan desainnya sih, ciri khas Yamaha sangat melekat kuat dimana garis desainnya tajam. Ini hanya faktor bosan aja, andaikan dipermak sedikit aja kemungkinan joss. Misalnya…

Warna Mio M3 2021

Belum AKS dan SSS. Betul, untuk Mio M3 yang dibekali fitur tersebut ada lagi, hanya belum mendapat pembaruan warna. AKS sendiri singkatan dari Advance Key System, menutup lubang kunci magnetic via remote. SSS punya kepanjangan Stop Start System yang dimana persis dengan ISS Honda, mematikan mesin secara otomatis jika idle lebih dari 5 detik dengan catatan fitur telah diaktifkan.

Baca Juga : 8 Pilihan Warna Honda Scoopy 2021

Metallic Red

Yamaha Mio M3 2021 Merah

Metallic Black

Yamaha Mio M3 2021 Hitam

Metallic White

Yamaha Mio M3 2021 Putih

Metallic Blue

Yamaha Mio M3 2021 Biru

Harga Mio M3 2021

Yamaha Indonesia memasarkan Mio M3 125 dengan harga 16.350.000 OTR Jakarta. Lebih murah jika dibandingkan dengan varian AKS SSS yang dibanderol Rp Rp. 17.270.000 OTR Jakarta.

Dengan harga tersebut fitur apa saja yang didapat dan seperti apa spesifikasi yang dibawakan? selengkapnya ada di bawah ini.

Fitur Yamaha Mio M3

  • Secure Key System atau di Yamaha namanya Multifunction Key berguna untuk mengamakan lubang anak kunci dari Curanmor.
  • Speedomter analog menginformasikan kecepatan, eco riding, bahan bakar, sein , engine check, high beam dan odometer alias mileage.
  • Smart Stand Side Swith mengingatkan pengendara untuk menaikan standar samping
  • Kapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter
  • Bagasi cukup luas untuk membawa barang saat bepergian
  • Smart Lock membantu banget ketika kendaraan sedang berhenti ditanjakan atau ketika sedang diparkir jadi lebih aman
  • Dukungan MY Yamaha App
  • Dan lain sebagainya

Spesifikasi Yamaha Mio M3

Mengusung mesin 125 cc SOHC 2 katup berpendingin udara dan transmisi matic CVT. Power puncak berada di angka 7 kW / 8000 rpm dan torsinya sendiri 9.6 Nm / 5500 rpm.

Mesinnya sendiri mengusung pengabutan bahan bakar injeksi berteknologi Blue Core yang diklaim Yamaha Efisien, Bertenaga & Handal.

  • DIMENSI
P X L X T 1870mm X 685mm X 1035mm
Jarak sumbu roda 1260mm
Jarak terendah ke tanah 135mm
Tinggi tempat duduk 750mm
Berat isi 94 kg
Kapasitas tangki bensin 4,2 L
  • RANGKA
Tipe Rangka Underbone
Suspensi depan Teleskopik
Suspensi belakang Unit swing
Ban depan 70/90-14M/C 34P
Ban belakang 80/90-14M/C 40P
Rem depan Single disk brake
Rem belakang Drum brake
  • MESIN
Tipe mesin Air cooled 4-stroke, SOHC
Susunan silinder Single cylinder
Diameter X Langkah 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan kompresi 9,5 : 1
Volume silinder 125 cc
Daya maksimum 7 kW / 8000 rpm
Torsi maksimum 9.6 Nm / 5500 rpm
Sistem starter Electric & kick starter
Sistem pelumasan Wet sump
Kapasitas oli mesin Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L
  • KELISTRIKAN
Sistem Penerangan Bohlam
Sistem Kelistrikan TCI
Tipe Baterai atau Aki GTZ4V / YTZ4V
Pola perpindahan gigi NGK/CR6HSA

Terakhir, ke-4 warna Yamaha Mio M3 terbaru di atas dapat teman-teman jumpai dan dibeli tentunya di dealer Yamaha terdekat. Jika disuruh milih mau yang mana nih? hehe. Semoga bermanfaat | Mas Muslim. IG saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here