Sirkuit Mandalika Masuk Kalender WSBK 2021

0
6
Alvaro Bautista WSBK
Alvaro Bautista

bmspeed7.com – Dorna Sports selaku selaku penyelenggara World Superbike (WSBK) secara resmi merilis kalender balap 2021 pada 1 Desember 2020 lalu. Ini berarti kita akan diperlihatkan jadwal balap semusim penuh beserta sirkuit negara mana yang akan di pakai event tersebut.

Nah menariknya adalah sirkuit Mandalika yang kini sedang digeber pembangunannya telah masuk kalender WSBK 2021.

Artinya,Indonesia dengan sirkuit Mandalika di Lombok,NTB akan melangsungkan balapan superbike kelas wahid untuk pertama kalinya. Dan jika berjalan mulus, nantinya Indonesia akan mendapat seri ke-11 dimana akan digelar pada tanggal 12-14 November 2021 dan untuk kelas yang digelar adalah superbike dan supersport.

Jadwal WSBK 2021
Jadwal WSBK 2021 (Foto : WorldSBK)

Sayangnya Sirkuit Mandalika tersebut masih mengganjal status STC (Subject to Contract) dan STH (Subject to Homologation). STC sendiri merupakan syarat yang harus dipenuhi Indonesia kepada Dorna Sports dalam menyelenggarakan WorldSBK. Sementara Homologasi adalah peraturan yang dibuat FIM dan Dorna Sports yang harus dipenuhi Indonesia,merampungkan pembangunan sirkuit, kelayakan sirkuit dan lain sebagainya. | Mas Muslim @bmspeed7.

Sirkuit Mandalika
Progres pembangunan sirkuit Mandalika di Lombok,NTB (Foto : WorldSBK)

Baca Juga : 10 Motif Helm Arai RX7X 2020, Haga Diproduksi Lagi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here