MotoGP Indonesia 2021 Akan Digelar di Sirkuit Mandalika Lombok

0
MotoGP Indonesia Lombok
Sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok (Foto : MotoGp.com)

BMSPEED7.COM – Akhirnya MotoGP dan WBSK akan digelar di Indonesia pada tahun 2021 mendatang bro. Wah ini sih kabar baik bagi pecinta adu balap motor dengan pembalap bergengsi seperti Marc Marquez dan kawan-kawan. MotoGP Indonesia 2021 akan digelar di Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

MotoGP Indonesia 2021 Telah Disetujui Dorna

Dorna Sport adalah penyelenggara/promotor MotoGp. Jadi, sudah pasti organisasi ini berperan penting dalam menentukan dimana event akan berlangsung, kualitas venue dalam ini sirkuit, sponsor dan lain lain. Langkah pertama adalah tentu saja venue, CEO Dorna,Carmelo Ezpeleta dan Mr Abdulbar M. Mansoer, CEO PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) selaku BUMN yang ditunjuk sebagai pengembang sekaligus pengelola kawasan Mandalika telah melakukan pendandatanganan kerjasama MotoGP Indonesia 2021-2023 di Madrid, Spanyol pada tanggal 28 Januari 2019 lalu.

” Sungguh merupakan Proyek yang unik di mana memiliki Sirkuit Berkelas Dunia berjenis Urban bertempat di mana MotoGP memiliki pengikut yang sangat besar. Indonesia merupakan Market Kunci bagi kami mengingat persentase fans Motorsport Yang tinggal disini dan Atmosfer MotoGP akan semakin besar ketika Sirkuit telah Selesai. Juga termasuk Kalender WorldSBK Lombok yang akan menarik bagi fans Lokal memiliki dua even berkelas Dunia di tahun tersebut. “ujar Ezpeleta  CEO Dorna via MotoGP.com

” Kami sangat senang dapat berpartner dengan Dorna dan senang bisa memberikan event Motorsport ebrkelas Dunia ke Indonesia Sekaligus Lombok – Mandalika “ujar M. Mansoer CEO ITDC, via MotoGP.com.

Pembangunan Sirkuit Mandalika

Menurut informasi yang dilansir CNN Indonesia,pembangunan sirkuit Mandalika akan menelan anggaran pembangunan sekitar Rp 550-Rp 700 Miliar. Pembangunan sendiri akan mulai kuartal 3 atau Oktober 2019 mendatang dan diharapkan akan selesai pada Juni 2020. Dalam merancang sirkuit Mandalika,ITDC mengandeng perusahaan asal Prancis, Vinci Construction.

Sirkuit Mandalika untuk MotoGp Indonesia 2021 nanti bukanlah sirkuit tertutup layaknya di Sepang Malaysia, melainkan sirkuit terbuka yang juga dipakai untuk jalan raya seperti di Singapura dan Monaco.

Dorna Sport telah menyetujui desain atau layout sirkuit Mandalika, dimana nantinya akan memiliki panjang 4,32 lintasan KM dan 18 tikungan.

Nah kita tunggu aja MotoGP Indonesia 2021, pasti seru !

 

Previous articleDiikuti 178 Peserta, Honda Adventure Day 2019 Sukses Digelar !
Next articleGrand Final CustoMAXI Yamaha 2019 Digelar di Bandung Pekan Ini
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here