6 Perbedaan Yamaha Aerox 155 STD Connected dan ABS 2021

0
Yamaha All New Aerox 155 Standard dan ABS
Yamaha All New Aerox 155 Standard dan ABS
Iklan AHM HC3

bmspeed7.com – Yamaha All New Aerox 155 2021 sukses meluncur di Indonesia secara virtual. Langsung heboh pastinya, ya wajar karena motor baru. Apalagi mengusung nama All New yang artinya banyak perubahan dibanding versi lama.

Mungkin teman-teman ada yang bingung, apa aja sih perbedaan Aerox 155 STD Connected dan ABS? Jadi gini teman-teman, Yamaha Indonesia hanya memasarkan 2 varian saja. Intinya adalah Connected itu untuk tipe Standar (STD) dan ABS itu yang tadinya S Version.

Dulu kan ada tipe Standar, R Version dan S Version. Nah S Version karena menjadi tipe tertinggi (hingga saat ini) makanya terdapat fitur ABS dan Keyless Smart Key.

Perbedaan Aerox 155 STD Connected dan ABS

Rem ABS

Rem ABS Yamaha Aerox 155 2021

Yamaha Aerox 155 S Version sering disebut juga tipe ABS. Itu karena ada fitur tersebut di dalamnya. Paling mudah mengenali sih, di bagian spakbor sisi kanan terdapat stiker ABS, tanda bahwa terdapat fitur Antilock Brake System.

Sementara yang Standar atau sekarang sedang dibranding Yamaha Indonesia sebagai Connected Version, belum ada fitur pengereman ABS.

Kelebihan rem ABS adaalah mencegah roda terkunci saat pengendara melakukan pengereman secara mendadak. Ada jeda sepersekian detik yang diatur oleh modul dan aktuator untuk kemudian kaliper melepaskan jepitannya pada cakram. Karena hal inilah ABS disebut sebagai fitur keselamatan

Keyless Smart Key

Fitur kunci keyless sudah hadir di Aerox 155 lama,menjadi fitur modern dan canggih,setidaknya menjadi pelopor di maxi Yamaha. Sekarang berlanjut di All New Aerox 155 terbaru ABS Version.

Adanya fitur keyless menjadi praktis dan lebih aman jika dibandingkan dengan kunci konvensional seperti yang ada di tipe Standar Connected.

Stop & Start System

Kalau di Honda namanya Idling Stop System, fungsinya sama yaitu mematikan mesin secara otomatis jika throttle tidak dibuka lebih dari 5 detik. Cocok jika dipakai di perkotaan yang sering macet sehingga akan membuat konsumsi BBM lebih irit.

Baca Juga : Pasang Filter Ferrox Yamaha All New Nmax, Motor Jadi Ngacir !

Shock Belakang Tabung

Shock belakang tabung atau disebut Yamaha sebagai Sub-Tank Suspension pada generasi sebelumnya hanya ada di tipe R Version. Nah karena sekarang tipe tersebut dihilangkan, maka dicangkokan di S Version atau ABS.

Sementara shock belakang pada Aerox Standar belum tabung. Perbedaan fitur yang saya sebutkan dari poin 1-3 adalah pada intinya untuk menekan harga yang akan berlajut pada poin ke-5. Logikanya jika modal besar maka jual pun akan lebih mahal hehe.

Pilihan Warna

Pilihan warna Yamaha Aerox 155 2021 Standar Connected Red Metallic, Black Metallic, Matte Black Cyan dan Dark Grey Yellow.

Sementara tipe ABS Connected terdapat pilihan warna Prestige Silver dan Matte Black atau nama resminya Maxi Signature Black & Gold.

Baca : 6 Pilihan Warna Yamaha Aerox 155 2021 Connected dan S ABS

Harga

Pada akhirnya terjadi perbedaan harga antara tipe STD Connected dan ABS.

  • Harga Yamaha Aerox 155 Standar Connected Rp 25,5 juta OTR Jakarta
  • Harga Yamaha Aerox 155 ABS Connected Rp 29 juta OTR Jakarta

Dengan selisih Rp 3,5 juta, Yamaha Aerox 155 S Version sudah mendapat fitur ABS, Keyless, Shock Tabung dan pilihan warna yang keren. Kemungkinan yang akan menjadi hero color sih Prestige Silver. Keren memang kombinasi warnanya, berasa sporty dan mewah!. | Mas Muslim  Follow Instagram saya @bmspeed7.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here