Suzuki GSX-RR MotoGP 2020 Tampil Keren Dengan Livery Baru !

0
Suzuki GSX-RR 2020
Iklan AHM HC3

BMSPEED7.COM – Suzuki GSX-RR MotoGP 2020 resmi dirilis oleh Suzuki Racing dalam acara Team Launching Suzuki Ecstar MotoGP yang bertempat di Sepang International Circuit, Malaysia (6/2).

Kuda besi dengan kasta tertinggi tersebut merupakan tunggangan rider MotoGP musim 2020 yakni Alex Rins dan Joan Mir.

Merayakan 60 Tahun Pabrikan Dalam Balap!

Yes,kehadiran livery pada Suzuki GSX-RR 2020 ini merupakan perayaan 60 tahun Suzuki di dunia racing yang dimulai pada tahun 1960 lewat kejuaraan balap Isle Of Man TT yang di mana hanya dua tahun kemudian Ernst Degner memenangkan balapan GP 50cc pertama untuk Suzuki.

Sejak itu, pabrikan Suzuki telah mengantongi 14 gelar Kejuaraan Dunia. Kemenangan terbaru ialah saat Alex Rins berhasil menjuarai GP Amerika dan GP Inggris pada 2019 lalu.

Joan Mir – Davide Brivio – Alex Rins

Tema livery Suzuki GSX-RR 2020 ini terinspirasi dari motor jadul Suzuki di tahun 1960, RK67. Seluruh bagian motor didominasi oleh warna biru khas Suzuki dan silver. Tak lupa beberapa logo sponsor menempel seperti Ecstar, Motul, Michelin, Akrapovic, NGK, Beta,2D dan Carbon Tras.

Bandingkan : Seperti Ini Livery Suzuki GSX-RR MotoGP 2019

Tak hanya livery motor yang berubah, warna wearpack Alex Rins dan Joan Mir juga berubah dan senada dengan warna motornya, biru silver.

Oia, kalau kita lihat desain dari motor GSX-RR 2020 tidak ada yang berubah ya selain dari livery dan winglet-nya. Tetap keren, apalagi ditambah livery baru, beuh makin keren. Semoga sejalan dengan peningkatan performa kedua pembalap tersebut di MotoGP musim 2020.

Spesifikasi Suzuki GSX-RR 2020

  • Overall L x W x H: 2,096mm x 720mm x 1,140mm
  • Wheelbase: 1,457mm
  • Engine Type: Water-cooled, 4 Stroke in-line 4 cylinder, DOHC 4 valve
  • Displacement: 1,000cm3
  • Maximum Output: Over 176kw (240 PS)
  • Maximum Speed: 340km/h
  • Gearbox: Six-Speed, Seamless System
  • Chassis: Twin-spar aluminium
  • Tyres (Front/Rear): Michelin, 17” / 17”
  • Front suspension: Öhlins, Inverted fork
  • Rear suspension: Öhlins
  • Brakes: Carbon/Steel disc, Brembo
  • Software: Magneti Marelli
  • Weight: 157kg

Pernyataan Davide Brivio, Team Manager Suzuki Ecstar MotoGP

Davide Brivio

“Musim 2019 penting bagi kami karena kami menunjukkan kemajuan yang konsisten sepanjang tahun, dan saya percaya ini adalah jalan yang benar menuju kesuksesan. Alex mendapat dua kemenangan yang merupakan target kami sebelum musim balap berlangsung dan podium lainnya.

Kami belajar banyak dan itu adalah langkah penting lainnya bagi Alex dan bagi tim secara keseluruhan. Kami juga sangat senang dengan Joan karena ia menunjukkan kemajuan yang stabil dan mengatasi cedera secara signifikan yang ia dapatkan di Brno untuk mengakhiri musim dengan beberapa balapan yang sangat solid.

Tidak hanya hasilnya telah menonjol, tetapi juga seluruh pendekatan untuk balapan akhir pekan dan metodologi kerja. Di kedua sisi kami dapat mengambil pelajaran yang baik dari 2019 hingga 2020.

Tentu saja, ini akan menjadi tahun yang istimewa bagi Suzuki karena ini adalah tahun ke-60 dalam balap, jadi kami merasa lebih termotivasi untuk melakukannya dengan baik di depan semua penggemar kami.

Insinyur kami di Jepang telah mengerjakan beberapa item dan detail kecil selain engine, selama musim dingin mencoba meningkatkan paket bagus kami. Pembalap siap dan bersemangat, jadi saya percaya kami harus menetapkan target kami untuk meningkatkan lagi dan lagi kinerja tim dengan kedua pebalap.”

Pernyataan Alex Rins, Suzuki Ecstar MotoGP Rider

Alex Rins Suzuki Ecstar MotoGP Rider
Alex Rins

“Musim lalu memberi saya salah satu perasaan paling menggairahkan di dunia untuk memenangkan balapan MotoGP pertama saya. Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan, dan kemenangan kedua juga terasa luar biasa. Saya akan membawa emosi itu bersama saya ke tahun 2020, serta kesadaran akan pertumbuhan yang saya buat.

Salah satu pelajaran paling penting yang saya pelajari adalah bagaimana mengelola balapan dengan lebih baik, terutama ketika saya memimpin atau bertarung. Saya akan membawa livery khusus selama 60 tahun di balap dan ini membuat saya bangga.

Salah satu hal terbaik tentang kebersamaan dengan Suzuki adalah saya merasakan suasana keluarga yang nyata, saya tidak tahu apakah itu juga seperti itu di masa lalu, tetapi bagi saya rasanya seperti sesuatu yang mereka miliki dalam DNA Suzuki, bersama dengan terus-menerus berjuang untuk menang, dan saya pikir ini benar-benar membuat perbedaan.

Sekarang pada tahun 2020 kita harus tetap fokus dan mendapatkan hasil yang baik, lebih banyak podium pasti dan semoga juga lebih banyak kemenangan. Ini adalah jalan menuju sukses, saya percaya; sedikit demi sedikit, langkah demi langkah, dengan kerja keras bersama.”

Pernyataan Joan Mir, Suzuki Ecstar MotoGP Rider

Joan Mir, Suzuki Ecstar MotoGP Rider
Joan Mir, Suzuki Ecstar MotoGP Rider

“Yang pasti harapan saya untuk tahun 2020 jauh lebih tinggi daripada tahun lalu, karena saya bukan pemula lagi. Kami mengakhiri musim lalu di jalur yang baik, dengan perbaikan konsisten yang membantu saya mengatasi kesulitan yang datang dari kecelakaan di Brno dan membuat saya memiliki beberapa balapan yang sangat positif di akhir musim.

Tahun pertama telah menjadi tahun pembelajaran, mesin MotoGP adalah binatang buas sehingga Anda harus belajar cara mengendalikannya, dan saya mendapat dukungan besar dari semua tim saya. Sekarang saya ingin membangun pengalaman saya dan mulai menempatkan nama saya di antara pembalap top.

Saya telah berlatih dengan sangat baik selama musim dingin, saya telah fokus pada persiapan fisik dan juga pada kelancaran dalam berkendara, yang merupakan suatu hal yang saya butuhkan untuk mengendarai GSX-RR. Selain itu, saya benar-benar ingin sekali menggunakan mesin MotoGP saya lagi di Sepang dan mulai meningkatkan lebih lanjut.

Ini akan menjadi tahun yang penting bagi Suzuki dan livery biru-perak terlihat luar biasa di GSX-RR saya, saya bangga menjadi bagian dari tahun bersejarah ini dan membawa warisan balap seperti itu pada fairing saya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here