Ini 2 Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP 2021

0
Fabio Quartararo Yamaha MotoGP 2021
Vinales-Lin Jarvis-Massimo-Quartararo

bmspeed7.com – Tim balap pabrikan Yamaha,Monster Energy Yamaha MotoGP secara resmi memperkenalkan dua pembalap mereka untuk musim 2021 pada hari ini,Senin (15/2/2021).

Dua pembalap tersebut adalah Maverick Vinales dan yang Fabio Quartararo. Masuknya Fabio ke tim pabrikan tentunya sejalan dengan gosip selama ini, yang mana pembalap asal Prancis tersebut saat itu santer digosipkan akan berlabuh ke tim pabrikan dari sebelumnya tim satelit di Petronas SRT.

Dan benar saja terbukti dengan peluncuran kali ini yang bertajuk Monster Energy Yamaha MotoGP are #InItToWinIt in 2021. Dengan hadirnya Quartararo di Yamaha MotoGP,ini berarti menggantikan posisi Valentino Rossi.

Quartararo sendiri boleh dibilang pembalap berprestasi,pada debut MotoGP tahun 2019, ia mencetak total tujuh podium (5 seri  podium 2 dan 2 seri podium 3). Pembalap kelahiran 20 April 1999 itu mengakhiri musim pertamanya dengan YZR-M1 di posisi kelima dengan  gelar Rookie of the Year.

Quartararo bersama Vinales akan memperkuat pabrikan Yamaha di MotoGP 2021 nanti, patut kita tunggu kiprahnya nih…

Lin Jarvis, Managing Director, Yamaha Motor Racing

“Tahun ini kami memasuki tahun kesembilan kami dengan Monster Energy Company sebagai sponsor kami dan tahun ketiga kami dengan mereka sebagai sponsor utama kami.

Tahun lalu, Yamaha adalah pabrikan paling sukses dalam hal kemenangan GP, ​​dengan total tujuh kemenangan, tetapi kami kehilangan gelar Championship. Tujuan kami tahun ini adalah memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP. Dengan kedatangan Fabio yang dipasangkan dengan Maverick, kami memiliki dua pesaing gelar dan karenanya kami tahu apa yang perlu kami lakukan – memenangkan balapan dan menjaga konsistensi sepanjang musim. Saya percaya dengan peningkatan pada motor dan perubahan dalam tim kami, kami siap melakukan hal itu”

Massimo Meregalli,Team Director

“Tahun 2020 adalah musim yang sulit, tetapi kami telah belajar darinya sebagai sebuah tim dan kami sekarang menyadari apa yang dapat kami harapkan untuk tahun 2021. Kami tidak dapat menguji di Sepang karena pandemi. Kami merasa yakin untuk Tes Qatar. Insinyur Jepang Yamaha telah mendedikasikan banyak waktu dan upaya untuk mengembangkan M1.

Maverick Vinales

“Tahun lalu adalah tahun yang gila bagi kami semua. Kami telah meninggalkannya sekarang dan kami akan fokus pada masa mendatang. Dengan dua tes di Sepang dibatalkan, saya harus menunggu lebih lama untuk mengendarai M1 saya lagi. Ini adalah liburan musim dingin yang panjang, jadi saya merasa tidak sabar untuk berangkat kerja, tetapi dalam keadaan yang baik. Setelah menikmati waktu istirahat selama musim sepi, kami semua bersemangat untuk mulai bekerja lagi. Kami tidak memiliki banyak peluang pengujian – hanya Tes Qatar – jadi kami harus langsung berada di Game-A kami. “

Fabio Quartararo

“Saya bersemangat untuk memulai musim baru, terutama karena saya berada di tim baru. Sepanjang karir saya, saya selalu berpindah dari satu tim ke tim lain – saya suka ini. Sangat menyenangkan bekerja dengan orang baru dan mempelajari hal-hal baru. Saya menantikan Tes Qatar – Tes ini tidak akan datang cukup cepat!  tidak sabar untuk mulai berkendara! “

Previous articleHarga Honda PCX 160 Jawa Tengah Terbaru Semua Tipe
Next articleHonda CBR600RR Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here