Lorenzo Kembali ke Pelukan Yamaha Jadi Test Rider MotoGP 2020

0
Jorge Lorenzo MotoGP Test Rider
Jorge Lorenzo Menjadi Test Rider Yamaha di MotoGP 2020 (Foto : MotoGP)

BMSPEED7.COM – Kabar terhangat datang dari balapan motor termahal sejagad, MotoGP. Kali ini masih dari Yamaha Monster Energy MotoGP Team.

Ya, setelah kemarin (29/1/2020) pabrikan Yamaha dihebohkkan atas masuknya Fabio Quartararo yang menggantikan Valentino Rossi di MotoGP 2021 nanti, kini pembalap kondang yang tahun lalu memutuskan pensiun dari MotoGP, Jorge Lorenzo akhirnya kembali ke pelukan Yamaha Factory sebagai test rider MotoGP musim 2020. Wihh…

(Baca :Gantikan Rossi, Quartararo Gabung ke Yamaha Factory Mulai 2021 )

Perihal tersebut sudah diumumkan secara resmi oleh Yamaha Motor Co., Ltd dan Yamaha Motor Racing hari ini (30/1/2020).

Dengan demikian pembalap asal Spanyol itu akan tandem dengan Katsuyuki Nakasuga dan juga Kohta Nozane sebagai test rider Yamaha Factory. Selain itu, di musim ini Lorenzo akan mengambil bagian dalam Tes IRTA Resmi lainnya dan beberapa tes pribadi Yamaha tahun ini, dengan tujuan tunggal untuk membantu insinyur Yamaha dalam pengembangan MotoGP 2020.

Menurut Yamaha, Lorenzo adalah pembalap yang  mempunyai keterampilan mengendarai motor yang mulus dan mampu memberikan masukan yang jelas. Dalam menjadi test rider Yamaha, dia akan didukung Silvano Galbusera, kepala Kru untuk Lorenzo di Tim Uji Balap Pabrik Yamaha.

Jorge Lorenzo dan Lin Jarvis
Jorge Lorenzo dan Lin Jarvis

Pernyataan Lin Jarvis, Managing Director, Yamaha Motor Racing

Statistik pencapaiannya bersama kami dalam 9 tahun bersama-sama berbicara untuk diri mereka sendiri. Dia adalah pembalap MotoGP yang sangat berpengalaman, yang akrab dengan M1 dan orang-orang di Yamaha. Kami telah mengenal Jorge sebagai orang yang sangat tepat dan termotivasi. pengendara, dengan konsistensi sempurna dan wawasan teknis yang baik, semua kualitas yang Anda butuhkan dalam tes di tingkat tinggi ini.

“Menggabungkan pengalaman Jorge, pengetahuan, dan kecepatan berkuda dengan Chief Crew berpengalaman Silvano Galbusera adalah elemen penting dalam strategi Yamaha untuk memperkuat Tim Uji, yang bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara insinyur dan pengendara tes di Jepang dan Monster Moto MotoGP Monster Energy.

Pernyataan Jorge Lorenzo, Yamaha Factory Racing Test Rider

“Kembali ke Yamaha membawa beberapa kenangan indah. Kami mendapatkan banyak podium dan kemenangan, dan tiga gelar bersama, jadi kami tahu di mana letak kekuatan kami. Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha atas kesempatan ini, karena ini memungkinkan saya untuk melakukan apa yang saya sukai – mengendarai sepeda motor dan mendorong batas – sambil menikmati gaya hidup yang sedikit lebih tenang daripada yang saya lakukan di tahun-tahun sebelumnya.

“Saya sangat termotivasi untuk bekerja dan tidak sabar untuk mulai mengendarai. Saya ingin melakukan yang terbaik untuk masa depan Yamaha, dan saya berharap pengalaman mengendarai saya akan membantu para insinyur dan pengendara Yamaha untuk membawa gelar kembali ke Yamaha.

Previous articleTVS iQUBE 2020 Resmi Rilis, Motor Listrik Bertabur Fitur Canggih !
Next articleHonda CB500F 2020 Tampil Makin Menarik, Segini Harganya !
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here