TVS iQUBE 2020 Resmi Rilis, Motor Listrik Bertabur Fitur Canggih !

2
Iklan AHM HC3

TVS iQUBE merupakan motor listrik terbaru yang resmi dirilis TVS Motor Company di India pada 25 Januari 2020. Hadir sebagai motor modern, motor ini dibekali dengan beragam fitur canggih yang membuatnya semakin menarik untuk dilirik.

Fitur canggih yang ada pada TVS iQUBE 2020 adalah TVS SmartXonnect yang jika sudah dihubungkan dengan TVS iQUBE App maka pada panel meter yang disebut sebagai TFT Dashboard akan menampilkan beragam informasi seperti :

  • GPS Navigation : memandu pengengara menemukan lokasi tujuan
  • Remote Charger : mengetahui kapasitas batterai dan berapa jarak yang ditempuh
  • Geofencing : mengetahui lokasi dimana pengendara berada
  • Incoming Call Alerts : Memberitahukan pengendara ketika ada panggilan telepon
  • Smarts Statistics : Memberitahukan kepada pengendara akan beberapa indikator seperti status baterai, top speed, avg speed, range, total distance, locate service dan lain sebagainya.

Desain TVS iQUBE 2020 

 

Dilihat dari desain secara keseluruhan memang khas motor listrik teman-teman, tarikan garis serba membulat namun juga ada bagian yang mengotak seperti cover stang, body depan dan body samping belakang.

Soal desain sih oke juga nih TVS iQUBE, kesan modernnya begitu terasa. Dari depan kita langsung diperlihatkan dengan lampu full LED, speedometer digital, jok dengan jahitan timbul berwarna merah dan lampu belakang LED juga.

(Baca Juga :Suzuki Saluto 125 2020 Rilis di Taiwan, Wajib Hadir di Indonesia! )

Berbicara tenaga, ini motor dapat mengeluarkan tenaga 4,4 KW dan torsi 140 Nm. Edan torsinya besar banget. Untuk menempuh jarak dari 0-40 M motor ini hanya membutuhkan waktu 4,2 detik dan kecepatannya hingga 78 Km/jam. Kenceng juga nih.

Tenaga tersebut digerakan oleh motor listrik yang bersumber dari baterai Li-ion yang bisa dicas dengan sumber listrik rumah. Baterainya sudah tahan air dengan sertifikasi IP67. Jika baterai dalam kondisi penuh (full charge) maka TVS iQUBE dapat berlari sejauh 75 KM.

Menilik spesifikasinya, motor ini memiliki bobot 118 kg, ground clearance 150mm,ban depan belakang sudah tubeless dan dengan ukuran yang sama yakni 90/90 ring 12 inchi, pengereman depan cakram dijepit kaliper satu piston dan belakang tromol. Sementara untuk peredaman, motor ini dibekali suspensi teleskopik untuk roda depan dan belakang shockbreaker ganda.

Terakhir adalah soal harga TVS iQUBE, di India dibanderol 115.000 Rupee on the road atau setara Rp 23 jutaan per artikel ini naik. Motor listrik tersebut sudah tersedia dan siap dibeli konsumen di sana.

Kira kira masuk Indonesia gak ya? kan di Indonesia ada TVS hehe. Apalagi pemerintah Jakarta belum lama ini telah menerbitkan kebijakan pembebasan pajak Bea Balik Nama (BBN) untuk motor listrik, kan lumayan tuh dapet insentif bebas BBN. | Mas Muslim

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here