Komunitas Honda CB150R Jateng Ikuti Touring Laki dan Ngoprek Bareng

0
9
Touring Laki
Touring Laki

bmspeed7.com – Touring Laki merupakan acara dari PT Astra Honda Motor (AHM) bersama komunitas Honda CB150R dalam memperkenalkan produk All New Honda CB150R StreetFire.

Acara tersebut berlangsung di berbagai daerah atas kerjasama dengan main dealer dan komunitas CB150R. Tidak terkecuali di Jawa Tengah, Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) bersama dengan Asosiasi Street Fire Indonesia (ASFI) temu kangen lewat acara special yaitu Touring Laki dan Ngoprek Bareng pada Sabtu,18 September 2021.

Bermodalkan 20 peserta yang terdiri dari perwakilan komunitas ASFI dan perwakilian dari HSFCI Rembang, HSFCI Ungaran, HSFCI Salatiga, HSFCI Ambarawa, serta CBOCS Solo, mereka ngegas dari Astra Motor Gajahmada Semarang ke Boyolali.  Rute yang mereka lewati dari kota Ungaran dan kota Salatiga menuju ke Kabupaten Boyolali.

Sesampainya di Boyolali, mereka melakukan CSR dengan membagikan 100 paket CovidKit yang berisi masker, hand sanitizer, dan handuk untuk dibagikan ke pengguna jalan dan masyarakat sekitar. Ini menandakan bahwa komunitas Honda di Jawa Tengah sangat peduli terhadap masyarakat di masa pandemi yang masih berlangsung.

Touring Laki CSR
Touring Laki CSR

Sekses dengan CSR, mereka kemudian ngegas menuju titik kumpul di Boga-Bogi Colomadu. Acaranya temu kangen dan sharing antar komunitas sehingga dapat menambah wawasan dan semakin solid.

Dalam acara Touring Laki, Astra Motor Jateng selaku main dealer Jawa Tengah menyediakan unit riding test All New CB150R untuk peserta Touring Laki yang mau ngepoin dan merasakan sensasi berkendara. Sehingga mereka dapat mengetahui ergonomi, handling dan performanya.

“Pertama kali lihat, saya langsung terpesona dengan tampilan dari All New CB150R Streetfire yang membuat kita percaya diri dengan saat mengendarainya karena kesannya sangat gagah, terlihat seperti Moge Looks serta membuat pengalaman berkendara yang smooth,” ujar Fadhol.

“Tampilannya keren, fiturnya mewah, dan kesannya yang Luxury membuat All New CB150R Streetfire ini cocok untuk jiwa bapak – bapak muda seperti kita ini,” timpa Dicky dengan semangat.

Honda Sport MotoShow (HSMS)
Honda Sport MotoShow (HSMS)

Mengakhiri acara Touring Laki,mereka kemudian ngegas ke The Park Mall Solo Baru untuk menghadiri acara Honda Sport MotoShow (HSMS) sekaligus mengisi acara Ngoprek (Ngobrol Online Seputar Komunitas) yang disiarkan secara live pada akun Instagram @hondajateng.

Acara Ngoprek tersebut mendatangkan narasumber Muhammad Fadhol selaku Ketua Pengurusan Daerah HSFCI Jateng-DIY dan Dicky selaku Ketua CBOCS (CB Owner Club Solo).

Pembahasan Ngoprek meliputi kegiatan dari masing-masing komunitas dimasa pandemi terutama saat segala aktivitas touring besar dan gathering ditunda, menyampaikan syarat pendaftaran komunitas bagi setiap warga Jawa Tengah yang ingin mendaftar.

All New CB150R StreetFire 2021
All New CB150R StreetFire 2021

Dan tak ketinggalan, tema  “Kupas Tuntas All New CB150R Streetfire”, kemudian dibahas pada sesi akhir Ngoprek oleh narasumber,Muhammad Fadhol menyampaikan experiencenya bahwa sejak berangkat dari Rembang pukul 6 pagi dan melakukan touring hingga ke Solo menggunakan All New CB150R, badan tidak terasa capek dan tetap merasa nyaman saat berkendara panjang. | Mas Muslim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here