Jorge Lorenzo Resmi Pensiun dari MotoGP, Alasannya Kesehatan

0
Jorge Lorenzo pensiun dari MotoGP (Foto : Instagram/@motogp)

BMSPEED7.COM – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo dinyatakan resmi pensiun dari MotoGP setelah race valencia akhir pekan ini (16/11). Ya, balapan di Valencia akan menjadi terakhir pembalap bernomor 99 tersebut menggeber Honda RC213V.

Kabar ini didapat setelah Dorna Sport selaku promotor MotoGP saat menggelar press conferene kepada awak media, pembalap, team dan sponsor di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol (14/11). Dari press conference tersebut didapat keputusan bahwa Jorge Lorenzo resmi pensiun dari MotoGP.

Kesehatan Menjadi Alasan Lorenzo Pensiun MotoGP

Dikutip dari Crash.net, alasan kuat Jorge Lorenzo pensiun MotoGP adalah karena faktor kesehatan. Pembalap 3 kali juara MotoGP (2010, 2012, dan 2015). tersebut mengalami crash di MotoGP Assen pada September tahun lalu dan membuat patah tulang belakang.

“Saya selalu berpikir 4 hal dalam kehidupan seorang pembalap yaitu balapan pertama Anda , kemenangan pertama, kejuaraan dunia pertama, dan kemudian hari Anda pensiun,” Ujar Lorenzo via Crash.net

“Seperti yang Anda bayangkan, saya di sini untuk mengumumkan bahwa hari ini telah tiba untuk saya. Ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP. Jelas Lorenzo

“Saya pertama kali berpikir tentang pensiun setelah cedera di Assen, membuat keputusan akhir setelah Malaysia.” Tutup Lorenzo.

Dengan cederanya Lorenzo tersebut berpengaruh ke performa balap di Honda sejak race pertama MotoGP 2019. Bahkan pembalap asal Spanyol yang kini berusia 32 tahun tersebut tidak pernah memenangi race MotoGP 2019 dan dia menempati peringkat 19 di klasemen sementara. Tentunya ini berbanding terbalik saat ia membela Ducati dimana dia mampu menujukan performa terbaiknya dihadapan penonton setianya.

Last, dengan pensiunnya Jorge Lorenzo dari MotoGP, lantas siapa yang bakal mengisi kekosongannya buat berduet dengan Marc Marquez di Repsol Honda?

Previous articleDitegur Ketika Lawan Arus, Pengendara R15 Marah Marah
Next articleHonda SH125i 2020, Berikut Perbedaan Dengan Versi Lama
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here