Gandeng Astra, Driver Gojek Kini Pakai Honda PCX Electric!

0
Driver Gojek Pakai Honda PCX Electric
Driver Gojek Pakai Honda PCX Electric (Foto : https://www.instagram.com/gojekindonesia)

BMSPEED7.COM – Seperti yang kita ketahui bersama teman teman, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis Honda PCX Electric yang merupakan jenis Honda PCX ketiga yang dirilis pabrikan sayap mengepak setelah PCX reguler dan PCX Hybrid. Namun yang membedakan ialah, PCX Electric tidak dijual umum tapi disewa ke perusahaan untuk kendaraan penunjang bisnis.

Nah, beberapa waktu lalu saya telah mengshare artikel seputar driver Gojek tertangkap kamera sedang membawa customer dengan Honda PCX Electric!. Wah, apakah AHM sudah memulai penyewaan Honda PCX Electric?

(Baca : Bikin Kaget, Honda PCX Electric Terpantau di Jalan Sedang Dipakai Ngojol )

Jelas, salah satunya ialah piooner aplikasi ojek online di Indonesia, Gojek yang baru baru ini mengumumkan telah berkolaborasi dengan Astra di bisnis motor listrik dalam hal ini ialah menyewa Honda PCX Electric untuk kemudian dipakai driver Gojek membawa customer sesuai aplikasi. Menarik, nih karena motor tersebut tidak mengeluarkan gas buang jadi ramah lingkungan.

Kata Gojek lewat postingan di Instagram

Driver Gojek Pakai Honda PCX Electric (Foto : https://www.instagram.com/gojekindonesia)

Ini dia motor listrik hasil kolaborasi Astra dengan Gojek! ⁣

#PastiAdaJalan untuk mendukung gaya hidup ramah lingkungan. Berangkat dari keinginan ini, Gojek kembali berkolaborasi dengan Astra untuk menjajaki efektivitas motor listrik sebagai pilihan layanan transportasi berbasis aplikasi. Kendaraan ini sedang diuji coba oleh beberapa mitra driver untuk melayani pelanggan. Hasil dari uji coba ini nantinya akan menjadi masukan untuk pengembangan ke tahap berikutnya.⁣

Last, Honda PCX Electric mengusung desain yang sama dengan PCX Reguler maupun Hybrid. Begitu juga fitur fitur yang ditanamkan sama teman teman. Yang membedakan tentu saja soal spesifikasi, karena Honda PCX Electric mengusung tenaga listrik yang artinya membutuhkan daya dari baterai.

Baterai Honda PCX Electric (Foto : https://www.instagram.com/gojekindonesia)

Honda PCX Electric dibekali dua buah baterai Lithium-ion bernama Mobile Power Pack. Baterai tersebut mempunyai tegangan 50.4V dan mempunyai arus listrik 20.8 Ah dengan lamanya waktu pengecasan 6 jam. Honda PCX Electric mempunyai tenaga sebesar 4.2 KW [5.7 PS ] diputaran 5,500 RPM dan torsi 18 N/M [1.8 kgf,m] di 500 RPM. Dengan sekali pengecesan, motor yang telah dilengkapi rem ABS ini sanggup menenpuh jarak 69 km dengan kecepatan 40 Km/jam secara konstan.

Previous articleAstra Motor Sabet 10 Juara Kontes Layanan Honda Nasional 2019
Next articleApakah Bisa Cakram Honda ADV 150 Dipasang di PCX 150?
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here