Apakah Bisa Cakram Honda ADV 150 Dipasang di PCX 150?

0
Rem Cakram Depan Honda ADV 150
Rem Cakram Depan Honda ADV 150

BMSPEED7.COM – Beragam motor baru Honda yang dirilis PT Astra Honda Motor (AHM) sudah banyak yang menerapkan Wavy Disc Brake alias rem cakram bergelombang. Termasuk Honda ADV 150 yang roda depan dan belakangnya sudah disematkan rem cakram bergelombang. Ada kelebihan tersendiri jika motor menerapkan model piringan/cakram seperti itu. Pertama bobot lebih ringan, kedua cepat melepas panas saat saat pengereman dan yang ketiga tentu saja memberikan tampilan yang lebih sporty.

Jika kita melihat Wavy Disc Brake di Honda ADV 150 utamanya yang depan,memang terlihat sporty berkat diameter yang lumayan besar yakni 240 mm sedangkan PCX hanya 220 mm. Pertanyaannya, apakah cakram Honda ADV 150 bisa dipasang di Honda PCX 150?

Jawabannya, TIDAK BISA teman teman.

Selain perbedaan diameter cakram, Ini dikarenakan baut cakram di Honda ADV 150 berjumplah 6 sedangkan baut cakram di PCX 150 hanya ada 4 saja. Maklum, model velgnya saja beda hehe

Untuk yang belakang (IMHO) semestinya bisa karena baut cakramnya sama sama ada 4, tinggal disesuaikan saja dudukan kalipernya, karena diameter cakramnya berbeda, Honda ADV 150 220 mm sedangkan PCX 130 mm.

Artikel Lainnya :

Previous articleGandeng Astra, Driver Gojek Kini Pakai Honda PCX Electric!
Next articleKado Manis Wahana di Usia 47 Tahun
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here