Melihat Desain Paten Kawasaki Ninja ZX25R [Galeri Foto]

2
Kawasaki ZX-25R Patent Design
ZX-25R Patent Design

bmspeed7.com –  Kawasaki Ninja ZX25R memang sudah hadir sejak pameran Tokyo Motor Show (TMS) 2019 lalu. Motor 250cc 4 silinder itu akan dirilis PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pada 10 Juli nanti, sebentar lagi hehe.

Ok, untuk gambar Kawasaki ZX25R memang sudah beredar baik di media, blog maupun sosmed. Namun belum lengkap tanpa kehadiran gambar paten desain nih hehe.

Lewat Kojintekibikematome dari Jepang, saya mendapat beberapa gambar paten ZX25R. Sesuai namanya, gambar ini merupakan patent design yang didaftarkan oleh Kawasaki di suatu negara, (kemungkinan sih Kojintekibikematome mendapatkannya di Jepang) ketika motor tersebut akan dipasarkan.

Gambar paten biasanya dibuat polosan, karena yang didaftarkan adalah desain. Itu sebabnya detail demi detail sangat terlihat jelas baik dari lekukan body,frame, fitur dan kaki-kaki.

Terlihat Gambot

Dilihat dari desain New Ninja 250 MY 2018 dan ZX25R memang memiliki banyak kesamaan. Kasarnya sih cuma ganti kaki kaki dan mesin. Namun kalau kita lihat lebih detail, rupanya fairing ZX25R ini lebih lebar sehingga mengeluarkan aura yang kekar. Pembaruan di sektor fairing tersebut kemungkinan untuk menyesuaikan dengan mesin yang baru (4 cyl inline) dan kaki-kaki yang gambot.

Saya sih yakin banget, temen-temen yang beli ZX25R akan mengupgrade ukuran ban biar makin gambot lagi hehe.

Jangan lupa, di Ninja ZX25R juga terdapat ram air alias lubang aliran udara yang masuk ke box filter yang letaknya di atas headlamp.

ZX-25R Patent Design

 

Terakhir di sektor kolong, di sektor ini kita melihat jalur pipa knalpot dari mesin menuju ke silincer. Wah di sana terdapat katalis konverter lumayan besar berbentuk kotak agar lolos  standar emisi Euro 5? | Mas Muslim

Baca Juga :

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here