4 Pilihan Warna Kawasaki ZX25R Terbaru 2020 STD dan ABS SE

0
Jonathan Rea geber ZX25R warna KRT Lime Green di Jerez
Iklan AHM HC3

bmspeed7.com – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi merilis motor sport terbarunya yang merupakan model year (MY) 2021. Meskipun launching secara digital lewat Youtube (10/7/2020), namun di sosmed tetap heboh seperti launching pada umumnya. Maklum, ini merupakan kelas baru di era modern.

Motor Ninja 250cc 4 silinder tersebut dipasarkan dalam 2 varian yakni standar (STD) dan ABS SE. Sebanyak 4 pilihan warna Kawasaki ZX25R dihadirkan untuk Ninja lovers di Indonesia yakni Metallic Spark Black, Lime Green / Ebony, Pearl Flatdust White dan Candy Plasma.

Selain dari pilihan warna, perbedaan ZX25R STD dengan ABS SE adalah ada di sektor rem yang sudah ABS, KQS (Kawasaki Quick Shifter) up and down, pillion seat cover / single seat cover, smoked windshield, frame slider, dan wheel rim tape.

Harga Kawasaki ZX25R

Nah,karena terdapat beberapa perbedaan di atas, maka menyebabkan harga jual berbeda. Karena seperti yang kita tahu, untuk komponen ABS saja sudah mahal, apalagi ditambah komponen dan aksesoris lainnya hehe. Nah lebih detail soal harga ada di bawah ini.

ZX-25R Harga
Harga Motor ZX25R STD Rp 96.000.000
Harga Motor ZX25R ABS SE Rp. 112.900.000

Note :

  • Harga OTR JABODETABEKSER (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Serang)
  • Tidak mengikat, karena sewaktu waktu dapat mengalami kenaikan

Pilihan Warna Kawasaki ZX25R

Seperti di awal saya bilang, ada 4 warna yang ditawarkan KMI yang terbagi atas tipe STD dan ABS SE. Lebih jelasnya bisa teman-teman lihat foto studio di bawah ini.

ZX25R Standar (STD)

  • Metallic Spark Black

Kawasaki ZX25R Metallic Spark Black

Sebelumnya saya pernah menulis artikel seputar warna Kawasaki ZX25R hitam. Nah di artikel tersebut saya beropini bahwa kemungkinan itu warna untuk tipe STD. Ternyata benar. Ini dikarenakan untuk warna motor sport Kawasaki identik dengan warna-warna tersebut.

ZX25R warna hitam kalau diperhartikan itu terlihat garang, kalem, sederhana dan maskulin. Namun di pemasaran, warna ini mengisi tipe murah. Honda CBR250RR warna Black Freedom juga dirilis AHM di 2018 lalu sebagai tipe termurah.

ZX25R ABS SE

  • Lime Green / Ebony

Kawasaki ZX25R Lime Green / Ebony

Jika di CBR250RR warna Repsol dan di Yamaha R25 ada warna Monster Energy, maka di Kawasaki ZX25R ada warna Green KRT (Kawasaki Racing Team) 2020 yang juga sudah ada di New Ninja 250 2 cyl, Ninja 636cc dan ZX10R.

Pernah dengar istilah geng ijo? nah asalnya dari warna hijau yang selama ini identik dengan warna motor Kawasaki. Ya enggak jauh beda sama KTM dengan warna orange, Yamaha dengan warna biru atau Honda dengan warna merah.

Warna ZX25R hijau KRT ini memang Kawasaki banget!

  • Pearl Flatdust White

Kawasaki ZX25R Metallic Spark Black ABS SE

Nama lengkap sebagaimana yang dirilis Kawasaki untuk warna ini adalah Metallic Spark Black / Pearl Flatdust White (ABS SE). Sebut saja hitam merah putih hehe. Ya, Kawasaki dengan berani merilis motor dengan warna frame/chasis yang berbeda beda.

Di varian ini berwarna merah yang dikombinasikan dengan body warna hitam dan putih. Hasilnya terlihat garang teman-teman. Rangka merah seperti ini mengingatkan kita dengan CBR250RR Mat Gunpowder Black Metalic hehe.

  • Candy Plasma Blue

Kawasaki ZX25R Candy Plasma Blue

Warna biru di ZX25R ini sepertinya bakal jadi idola di Tanah Air nih. Warna biru seperti ini soalnya belum ada di seri Ninja sebelumnya yang dijual KMI. Setahu saya adanya di Eropa, Jepang dan Thailand. Nah di ZX25R ternyata dihadirkan, dan kalau saya perhatikan di kolom komentar medsos, ternyata banyak yang suka warna ini lho.

Dari 4 pilihan warna Kawasaki ZX25R 2020 di atas, teman-teman pilih yang mana nih? hitam STD, hitam ABS SE, hijau KRT atau biru? share di kolom komentar yak. | Mas Muslim

Baca Juga : Knalpot Akrapovic ZX25R : Harga, Spesifikasi dan Suara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here