Yamaha TMAX DX Terkena Recall Karena Dua Masalah Ini

0
Yamaah TMAX DX Matte Blue

BMSPEED7.COM – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) sepeda motor Yamaha di Indonesia per hari ini, Rabu, 20 Februari 2019 mengumumkan recall Yamaha TMAX DX yang dijual di Indonesia karena mengalami masalah.

Yaps, seperti yang sudah kita ketahui bersama, akhir 2017 silam Yamaha Indonesia resmi merilis Yamaha TMAX DX kepada media di  Bandung, Jawa Barat. Kemudian di bulan Maret 2018 pabrikan yang berkantor pusat di Pulogadung tersebut resmi mengumumkan harganya yakni diangka Rp.299,9 juta on the road Jakarta.

Dalam penjulannya,Yamaha TMAX DX boleh dikatakan laris manis. Bayangkan saja, baru dirilis saja Yamaha TMAX DX sudah laku 40 unit dari kuota 60 unit disemester pertama tahun 2018, apalagi hingga saat ini ya. Pastinya makin bertambah.

Kembali soal recall Yamaha TMAX DX di Indonesia, Yamaha Jepang ternyata menemukan dua penyebab yang harus dilakukan pemeriksaan dan pengantian yakni Belt (berkenaan dengan transmisi energi) dan juga ECU (berkenaan dengan fungsi kontrol).

Belt Yamaha TMAX DX Pada komponen Belt, Yamaha Indoensia akan melakukan penggantian terhadap komponen tersebut. Sedangkan untuk komponen ECU akan dilakukan pemprograman ulang guna meningkatkan kinerja mesin.

Recall Yamaha TMAX DX Gratis

Bagi pemilik Yamaha TMAX DX dengan nomor rangka JYASJ1450J0013801 – JYASJ1450J0016880, dimohon untuk segera pergi ke dealer Yamaha Flagship Shop (FSS) atau Central Yamaha serentak mulai 18 Februari 2019 untuk dilakukan penggantian komponen Belt serta pemrograman ulang ECU. Gratis alias tidak dipunggut biaya bro, ini komitmen Yamaha berkenaan dengan kepuasaan konsumen.

“Sebagai wujud komitmen Yamaha Indonesia untuk memenuhi hak konsumen dalam mendapatkan produk berkualitas, kami mengajak para pengguna TMAX-DX dengan nomor rangka yang telah kami umumkan untuk segera datang ke dealer CBU resmi Yamaha terdekat dan melakukan penggantain komponen secara gratis guna mengoptimalkan performa sepeda motor,” jelas M. Abidin selaku GM CS Division (After Sales) PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Yamaha TMAX DX 2018 di dealer Yamaha FSS Cempaka Putih, Jakarta (Foto : Sphinx Motorsport)

Apabila ada informasi yang ingin ditanyakan seputar Yamaha TMAX DX, mazbro dapat menghubungi Yamaha Call Centre di nomor 021-4618000 atau bisa menghubungi dealer CBU-Shop terdekat di kota mazbro. Semoga berguna.

Baca Juga :

Previous articleYamaha Adakan My X-Ride My Experience di 3 Kota
Next articlePerkuat Silaturahmi, Komunitas Honda Rebel Ngegas ke Pulau Dewata
Menyukai dunia otomotif sejak SD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here