Yamaha Nmax Sabet Penghargaan SBBI Award 2021

0

bmspeed7.com – All New Yamaha Nmax 155 suskes menyebet penghargaan Solopos Best Brand and Inovation (SBBI) Award 2021 pada kategori motor matic sport (3/8/2021).

Tidak salah memang jika maxi scooter garputala itu menyabet penghargaan tersebut, karena secara tampilan memang sporty banget.

Selain dari pada desainnya yang sporty, All New Yamaha Nmax 155 juga memiliki berbagai fitur canggih yang menjadi keunggulannya, yaitu :

  •  Y Connect/ Communication Control Unit (CCU)

Dengan adanya fitur ini memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi dengan motor kesayangan lewat Bluetooh.

Fitur-fitur pada aplikasi Y-Connect yaitu adanya notifikasi panggilan dan pesan di dashboard speedometer, informasi kondisi aki/ battery dan oli mesin. Selain itu ada juga notifikasi malfungsi motor, lokasi parkir terakhir saat terhubung aplikasi, Revs Dashboard dengan tampilan baru.

  • Traction Control System (TCS) dan Dual Channel ABS

TCS merupakan fitur yang berfungsi untuk mengendalikan torsi mesin pada saat motor berjalan di kondisi jalan licin sehigga tidak terjadi slip atau kehilangan traksi.

Kemudian untuk fitur ABS, sesuai namanya fitur tersebut berfungsi untuk mencengah terjadinya roda mengunci ketika pengendara melakukan pengereman secara mendadak,sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Kelebihan di Nmax 155 yang sudah dilengkapi ABS adalah, dia dual channel yang berarti sistem ABS-nya sudah ada di roda depan dan belakang.

  • New Engine 155cc

Mesin Yamaha Nmax 155 juga menjadi keunggulan tersendiri, karena dia punya mesin 155 cc Blue Core 4 klep berteknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi dan tenaga merata di setiap putaran mesin.

Pada mesin yang baru di Nmax 155 ini menghasilkan tenaga maksimum 11.3 kW/ 8.000rpm dan torsi maksimum 13.9Nm / 6500rpm.

Oh iya, pada mesinnya juga tertanam fitur Smart Motor Generator (SMG), yang membuat starter mesin lebih halus. Dan tak ketinggalan hadirnya fitur Stop & Start System (SSS) untuk menghemat BBM, karena adanya fitur SSS memungkinakan pengendara untuk mengaktifkannya, jadi ketika motor berhenti lebih dari 3 detik pada saat stationer otomatis mesin akan mati dan ketika gas (throttle) dibuka maka mesin otomatis kembali menyala.

  • Rear Sub-tank & Adjustable Pre-load

All New Nmax 155 sudah dilengkapi suspensi belakang tabung ganda alias rear sub-tank yang mempunyai pengaturan pre-load. Tujuannya untuk menghadirkan rasa berkandara yang lebih stabil dan nyaman.

  • Handle Bar Switch Control

Yang tak kalah menarik di Yamaha All New Nmax 155 nih, adanya Handle Bar Switch Control. Berfungsi mengganti tampilan multi information display pada speedometer untuk mengetahui beragam informasi. Handle Bar Switch Control ini terletak di bagian depan kiri stang sehingga mudah dioperasikaan pengguna saat berkendara.

Selain fitur yang saya sebutkan di atas, sebenarnya masih ada beberapa lagi, misalnya speedometer full digital, lampu depan LED, lampu hazard dan lain sebagainya.

(Kiri) Zaldiansyah Perdana, Promotion Coordinator PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Jawa Tengah-DIY. (kanan) Nindyarto, Promotion, Staff PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Jawa Tengah-DIY.

Zaldiansyah Perdana, Promotion Coordinator PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Jawa Tengah-DIY, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada dua produknya, yakni Vixion dan NMAX.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Tengah dan DIY atas kepercayaan yang diberikan kepada produk kami, Yamaha Vixion dan NMAX ini. Kami atas nama Yamaha Indonesia Motor Manufaturing juga mengucapkan terima kasih atas kepercayan masyarakat Jawa Tengah dan DIY, dan Solo Raya khususnya,” ujar Zaldiansyah yang hadir melalui virtual.

Tak hanya memperoleh penghargaan untuk Yamaha NMAX, Yamaha dalam SBBI 2021 juga mendapatkan penghargaan untuk Yamaha Vixion dalam kategori Motor Sport Road Bike. Keren…| Mas Muslim

Previous articleTekiro Kembali Dinobatkan Sebagai Brand Populer di 2021
Next articleBos Dunia Motor Jadi Pemilik Pertama CBR600RR 2021 di Indonesia
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here