Touring Honda PCX 2018 Day 1 Jelajah Danau Kelimutu dan Patung Bunda Maria

0
PCX Luxurious Trip Etape 1 (Maumere-Labuan Bajo)

BMSPEED7.COM – PT Astra Honda Motor (AHM) lewat devisi Honda Community untuk kali pertama ditahun 2018 ini menggelar touring Honda PCX dengan rute lumayan jauh bro yakni 1400 KM.  Mengusung nama PCX Luxurious Trip 2018, AHM membagi rute/etape untuk touring PCX kali ini untuk etape pertama yakni Maumere-Labuan Bajo, Etape kedua Labuan Bajo-Senggigi (Lombok) dan etape ketiga Senggigi (Lombok)- Denpasar (Bali).

Kebetulan pada kesempatan kali ini saya akan melaporkan perjalanan etape 1 Maumere-Labuan Bajo untuk day 1.

Mulanya para peserta mengambil start dari CAPA Resort Maumere (23/11). Kemudian delapan peserta yang terdiri dari komunitas, dua jurnalis dan dua blogger merasakan langsung sensasi menunggangi Honda PCX diatas aspal sejauh kurang lebih 100km.

Rombongan menuju singgahan pertama di patung Bunda Maria Segala Bangsa yang lokasinya berada diatas bukit dikawasan Kabupaten Sikka, Maumere, Nusa Tenggara Timur (23/11).

Perjalanan cukup dramatis karena dibeberapa daerah rombongan merasakan berkendara saat hujan diatas trek berliku dan menanjak.

Agar stamina tetap fit, Para Rider beristirahat dan santap siang di Mopi’s Cafe, sebuah Cafe bernuansa Etnic yang paling terkenal di daerah Kelimutu. Sambil santap siang nasi bambu andalan dari chef cafe ini, para riders juga dapat merasakan sensasi Kopi khas Flores.

Tidak ketinggalan, musik bernuansa reggae menemani riders beristirahat sebelum harus menempuh kalan ekstrem ke dataran tinggi Danau Kelimutu, Flores.

Saat menuju Danau Kelimutu peserta menggeber Honda PCX diperbukitan dengan tikungan terjal sambil menanjak dan diguyur hujan.

Sampai di Danau Kelimutu, peserta dimanjakan dengan melihat langsung danau dari area penanjakan dengan waktu kurang lebih 30 menit.

Previous articleCustoMAXI Yamaha 2018 Giliran Digelar di Kota Yogyakarta
Next articleIni Warna Baru Kawasaki Ninja 250 SL 2019, Harga 36 Jutaan !
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here