Motor Mogok Habis Nerjang Banjir? Gunakan Rexco 50 !

2
Rexco 50
Rexco 50

bmspeed7.com – Intensitas hujan yang tinggi membuat beberapa wilayah di Indonesia terjadi banjir. Nah biasanya kalau banjir ada ada saja tingkah pengendara motor yang nekat menerobos banjir.

Kadang ada yang lolos dan tak sedikit yang mogok. Hal itu terjadi karena air masuk ke ruang mesin sehingga menggangu proses pembakaran. Air masuk sendiri bisa dari celah busi, filter udara dan bahkan dari knalpot.

Motor yang mogok alias tidak mau nyala sehabis menerjang banjir terjadi karena sistem pengapian dalam hal ini busi dalam keadaan basah. Maka dari itu Rexco memberikan tips bagaimana menangani motor yang mogok setelah nerjang bajir.

Pakai Pelumas Rexco 50

Menurut Tomi Tambrani, Marketing Manager Brand Rexco, jika air yang masuk ke dalam busi akan menyebabkan proses pembakaran mesin tidak bekerja.

Busi sendiri bertugas menyokong pengapian pada mesin. Jika kemasukan air maka tidak ada api di ruang bakar dan ini yang menyebabkan motor mogok.

Agar busi kembali normal kami menyarankan menggunakan pelumas yang dapat memproteksi dan memisahkan busi dari air agar proses pengapian kembali berjalan dengan baik.

”Untuk itu alangkah baiknya kepada para pengendara sepeda motor agar selalu menyiapkan pelumas serbaguna seperti Rexco 50 di bawah jok atau bagasi motornya sebagai pertolongan pertama saat motor mogok”, ujarnya.

Oia,terkait hal ini tim Rexco sudah membuktikannya dengan membantu pengendara motor yang mogok sehabis nerjang banjir di Jakarta.| Bukhori

Baca Juga : Fungsi/Kegunaan Rexco 18, 20, 25, 50, 70 & 81 Yang Perlu Diketahui

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here