Modenas Ninja 250 ABS, Beda Merek Tapi Tetap Rasa Kawasaki !

2
Iklan Suzuki Nex II Mobile

bmspeed7.com – Modenas Ninja 250 ABS, lho kok mereknya bukan Kawasaki? pertanyaan tersebut pasti terlintas dipikiran teman-teman ketika mendengar nama Ninja 250. Ya karena memang selama ini motor pesaing Honda CBR250RR dan Yamaha R25 itu memang dipasarkan oleh pabrikan asal Jepang, Kawasaki.

Jadi Kawasaki Motor Malaysia (KMM) mulai tahun 2020 tidak lagi berjualan motor di negeri jiran tersebut. Bukan hanya stop jualan tapi juga menghentikan produksi motor. Ini akibat dari lesunya market share di sana yang kemungkinan membuat Kawasaki akhirnya menyerah di Malaysia. Kawasaki sendiri akhirnya berkerjasama dengan Modenas (motor nasioal Malaysia) untuk memproduksi sekaligus berjualan di sana.

Baca : Kabur dari Malaysia, Penjualan Motor Kawasaki Diambil Alih Modenas

Modenas Ninja 250 ABS

Iya mereknya Modenas tapi tetap rasa Kawasaki, namanya produk Rebadge teman-teman. Jadi memang secara keseluruhan tetap sama seperti saat dipasarkan Kawasaki. Modenas Ninja 250 SE ABS ini merupakan motor pertama hasil kerjasama antara Kawasaki Heavy Industries (KHI) Japan dengan Modenas.

Kalau kita lihat merek Modenas di Ninja 250 SE ABS ini hanya ada pada Windshield saja. Selebihnya detail masih Kawasaki banget baik itu pada mesin maupun panel body.

Motor yang diproduksi di pabrik Modenas di Gurun, Kedah ini hanya tersedia warna hitam dengan grafis kombinasi silver dan emas. Tipe bukan yang tertinggi karena belum keyless, ini hanya SE (special edition) dan sudah dibekali rem ABS.

Dan kabar baiknya, Modenas Ninja 250 ini sudah lolos standar emisi Euro 4 yang artinya pertama di Asia Tenggara. FYI, sebelumnya di Asia baru ada di Jepang teman-teman setelah sebelumnya hadir di Eropa dan Amerika.

Berbicara fitur masih sama yakni adanya lampu depan dan belakang LED,speedometer kombinasi analog digital, assist & slipper clutch, petal disc brake dengan rem ABS serta ban tubeless.

Pun dengan spesifikasi juga masih sama, Modenas Ninja 250 dibekali mesin 2 silinder segaris (twin cylinder), 4 stroke, DOHC 8 klep, berpendingin cairan, tenaga 37 PS di putaran mesin 12,500 RPM dan torsi 23,0 Nm (2,3 kgf.m) pada putaran 10,000 RPM. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang lewat transmisi manual 6 percepatan.

Terakhir,berapa harga Modenas Ninja 250 ini? sayangnya belum diumumkan teman-teman. Namun kabarnya akan lebih murah dibanding saat dijual Kawasaki. Sebagai informasi, Kawasaki menjual Ninja 250 RM23.071 atau jika dikonversi ke Rupiah per artikel ini naik harganya berada di angka Rp 78,6 juta. | Mas Muslim

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here