Suzuki Skydrive Crossover, Inilah Nex II Stang Terbuka !

0
Suzuki Skydrive Crossover
Suzuki Skydrive Crossover, Nex II bergaya street !
Iklan AHM HC3

bmspeed7.com – Suzuki Skydrive Crossover adalah nama varian produk yang dipasarkan Suzuki Motor Filipina. Betul teman-teman,di Indonesia ini adalah Suzuki Nex II stang terbuka.

Akan hadirnya varian ini ditandai saat pameran IMOS 2018 di Jakarta, saat itu pabrikan Suzuki memamerkan satu produk Nex II yang telah dimodifikasi dengan aliran layaknya kompetitor,Honda BeAT Street.

Modifikasi Suzuki Nex II
Modifikasi Suzuki Nex II

Ok,beberapa bulan kemudian lahir sosok disfersifikasi Nex II dengan embel-embel Cross. Setidaknya bagi saya,mengira bahwa Nex II Cross akan seperti versi modifikasi,yang mana tidak ada batok yang menutupi stang dan speedometer. Eh ternyata hanya berganti tipe ban dan striping saja.

Suzuki Nex II Cros Kuning
Suzuki Nex II Cross STD Aura Yellow/Titan Black

Berlanjut di bulan Maret 2020, teman blogger dari Bogor,mang Uis ViwiMoto.com sukses mendapatkan spyshots Nex II yang diduga sebagai Nex II Crossover saat itu.

Suzuki Skydrive Crossover

Udah nih tidak ada kabar lagi,eh tiba tiba di pertengahan Oktober 2020, Suzuki Motor Filipina memberikan teaser Suzuki Skydrive Sport Crossover yang kita mengenalnya sebagai Suzuki Nex II stang terbuka. Entahlah namanya karena nama Cross saat ini sudah dipakai hehe.

Lantas apakah varian tersebut juga akan dirilis Suzuki Indonesia? Jujur soalnya ini saya kurang tahu menau,tapi berkaca dari Suzuki Skydrive Sport,itu kan produksi PT SIS. Apakah versi terbaru tersebut juga produksi oleh SIS? hmmm,menarik jika iya dan kemudian dipasarkan juga di Tanah Air.

Baca : Setelah Dijual di Indonesia, Suzuki Nex II Diekspor Ke Negara Filipina !

Balik ke Suzuki Skydrive Crossover,ini motor masih menganut bahasa desain yang sama dengan versi current. Yah namanya juga diversifikasi produk. Kaya BeAT Sporty dan BeAT Street gitu deh 😆

Suzuki Skydrive Crossover, Go Beyond The Trend !
Suzuki Skydrive Crossover, Go Beyond The Trend !

Untuk perbedaan Skydrive Crossover sendiri tentu ada pada stang kemudi yang dibiarkan terbuka,hmm punya Suzuki GSX-S150 banget ini sih. Stang tinggi membuat riding position tegak yang berdampak meningkatkan kenyamaman.

Kemudian untuk speedometer, secara desain juga memiliki kesamaan dengan GSX-150,hanya saja fiturnya tidak selengkap GSX-150 series. Selain itu terdapat fitur lampu utama (headlight) LED sudah menjadi standarnya.

Fitur Suzuki Skydrive Crossover

Hadirnya ban semi dual purpose layaknya Suzuki Nex II Cross Indonesia. Dan hal pembeda terakhir adalah pada kaliper dan shokbreaker belakang berwarna merah, seolah menegaskan bahwa ia berada pada kelas tertinggi.

Harga Suzuki Skydrive Crossover

Harga Suzuki Skydrive Crossover di Filipina berada di angka Php 69.900 atau setara Rp 21 jutaan dengan kurs Php 1 adalah Rp 302,69. Lumayan tinggi juga untuk matic low end, hmmm apakah artinya ini CBU Indonesia? sekedar informasi, Suzuki Skydrive Sport atau varian standarnya dipasarkan dengan Rp 18 jutaan.

Warna Suzuki Skydrive Crossover

Pilihan Warna Suzuki Skydrive Crossover
Pilihan Warna Suzuki Skydrive Crossover
Sport Touring Handle Bar Suzuki Skydrive Crossover
Sport Touring Handle Bar Suzuki Skydrive Crossover
Kaliper Suzuki Skydrive Crossover warna merah
Kaliper Suzuki Skydrive Crossover warna merah
Shock belakang Suzuki Skydrive Crossover warna merah
Shock belakang Suzuki Skydrive Crossover warna merah
Ban semi dual purpose Suzuki Skydrive Crossover
Ban semi dual purpose Suzuki Skydrive Crossover

Suzuki NEX II Cross Pakai Ban IRC GP5 Dual Purpose, Siap Petualang !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here