Suzuki Saluto 125 2020 Rilis di Taiwan, Wajib Hadir di Indonesia!

32
Suzuki Saluto 125 2020
Suzuki Saluto 125 2020 (Moto7)

Suzuki Saluto 125 akhirnya dirilis untuk pertama kalinya di pameran World New Car Show 2020 di Taiwan. Jika diperhatikan, motor matic terbaru pabrikan berlogo ”S” itu tampil layaknya skutik klasik modern Italia. Sebut saja yang populer adalah Vespa Primavera atau Lambretta V125 dimana motor tersebut hadir dengan tampilan klasik tapi teknologi dan fiturnya modern.

Dilansir dari laman Moto7 dan Supermoto8, Suzuki Saluto 125 akan dirilis secara resmi pada bulan Februari 2020 mendatang. Motor yang diproduksi di Taiwan tersebut nantinya akan hadir 5 pilihan warna. Wow,banyak juga!

DAFTAR ISI ARTIKEL

Wajib Hadir di Indonesia!

Saya begitu takjub melihat keindahan Suzuki Saluto 125, bahasa desainnya Italia banget! Bahkan media Taiwan pun mengatakan bahwa ini motor memiliki tampilan Eropa yang kuat baik shape design maupun detailnya. Satu kata dah, MEWAH! PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), ayolah rilis ini motor di Indonesia. Kalau jadi piooner kemungkinan untuk sukses di pasar terbuka lebar.

Fitur Suzuki Saluto 125

Seperti yang saya katakan diawal, bahwa skutik klasik ini dibekali fitur-fitur modern sehingga makin menambah value dari ini motor.

  • Pertama yang bisa kita lihat tentu saja kehadiran lampu LED berbentuk trapesium yang memang seperti motor lawas.
  • LED DRL (Daytime running light) yang terlihat seperti moge Yamaha All New R6 atau All New BMW S1000RR.
  • Lampu belakang LED juga yang kalau nyala cakep banget.
  • Terdapat lampu hazard atau lampu darurat
  • Kemudian ada Keyless Ignition System yang dimana untuk motor matic begitu terlihat mewah, canggih dan juga makin praktis karena pengendara tidak perlu memasukan atau mencabut anak kunci ketika akan mengoperasikannya.
  • Port USB yang terintegrasi dengan Keyless
  • Panel meter kombinasi analog dan digital
  • Rak penyimpanan barang di dek
  • Lubang pengisi bensin pada dek sebelah kiri, khas motor matic di Taiwan nih
  • Bagasi yang luas (belum disebut berapa kapasitasnya)

Untuk kaki kakinya, pada roda depan dibekali suspensi teleskopik, velg cast wheel (CW) dan dibalut ban tubeless type berukuran 100/90-10 inchi. Roda tersebut dibekali rem cakram hidrolik dan dijepit kaliper dua piston. Sementara pada bagian belakang dibekali suspensi ganda, ban belakang ukuran 100/90-10 inchi dan sistem pengeraman tromol (brake drum).

Spesfikasi Suzuki Saluto 125

Basis mesinnya adalah Suzuki Swish 125 dengan kapasitas 124cc, Fuel Injection (FI) with SEP (Suzuki Eco Performance), berpendingin udara dengan power maksimum 9,4ps pada putaran 7,000 RPM dan torsi maksimum 10 Nm di 6,000 RPM. Dan karena motor matic, tentunya dibekali transmisi otomatis. Oia, mesin tersebut terbilang cukup irit, pengujian internal Suzuki Taiwan didapat hasil 51,1 km / L.

Terakhir adalah soal harga Suzuki Saluto 125, nah karena ini motor baru sebatas perkenalan yang dimana hanya untuk kebutuhan pameran, jadi untuk harga belum diumumkan. Februari 2020 baru akan dirilis secara resmi oleh Suzuki Motor Taiwan, tunggu saja,masbro!

32 COMMENTS

  1. karena memang bagus bentuknya sepertinya suzuki (SIS) harus mempertimbangkan untuk menghadirkan motor ini.tinggal kemasannya yang harus disesuaikan dengan selera Indonesia (maksudnya mau keran tapi murah)

  2. 2 tahun yg lalu masyarakat juga ramai menginginkan suzuki intruder dihadirkan ke Indonesia…namun SIS tdk merespon. Thn ini byk yg ingin saluto dan burgman 125 di jual di Indonesia…tebakan sy SIS kembali tak merespon…GANTI MANAJEMEN SIS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here