Resmi Rilis, Harga Nex II Crossover Lebih Mahal Dari BeAT Street

0
Suzuki Nex II Crossover Stonger Red
Suzuki Nex II Crossover Stonger Red
Iklan AHM HC3

bmspeed7.com – Kita sama sama tahu lah kalau Suzuki Nex II Crossover pertama kali meluncur di Filipina, namanya sendiri Suzuki Skydrive Crossover. Nah, kini giliran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang merilisnya untuk konsumen di Tanah Air. Berapa harganya?

Harga Suzuki Nex II Crossover di Indonesia dibanderol Rp 17.990.000 on the road (OTR) Jakarta. Ini berarti lebih mahal dibanding pesaingnya yang sudah melucur lebih dahulu, Honda BeAT Street yang dibanderol Rp. 17.150.000 OTR Jakarta.

Suzuki Nex II Crossover merupakan disversifikasi produk dari Nex II series yang telah ada sejak 2018 lalu. Jadi saat ini Suzuki Indonesia mempunyai 3 varian yakni Suzuki Nex II, Suzuki Nex II Cross dan Suzuki Nex II Crossover.

Menurut pak Yohan Yahya,Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS, hadirnya Suzuki Nex II Crossover karena memang ada pasarnya. Berbekal Suzuki Nex II sebelumnya yang sudah teruji kualitasnya, maka hadir sentuhan baru di Nex II Crossover dimana masih tergolong motor entry level yang dibutuhkan masyarakat karena praktis dan efisien. 

Baca Juga : Suzuki Nex II 2021, Inilah 6 Warna Baru dan Harganya

Nah perbedaanya adalah, Suzuki Nex II Crossover secara penampilan berbeda banget dari Nex II series sebelumnya. Dia mempunyai jiwa petualang berkat Naked Handle Bar yang menyumbang dalam meningkatkan ergonomi dan kenyamanan posisi berkendara. Lebih mantap lagi dia punya Ground clearance tertinggi di kelasnya yakni 150 mm.

”Model naked handle bar nya bukan hanya memberi aksen tangguh, namun juga membuat posisi riding menjadi lebih rileks. Selain itu, keunikan ban jenis tubeless dual-purpose memiliki peran penting dalam memberikan kenyamanan dan ketenangan pengendara saat melintasi beragam kondisi permukaan jalan”. Jelas pak Yohan.

Dan tak kalah menarik adalah hadirnya Digital Instrument Cluster yang terlihat modern dan informatif. Speedometer tersebut memperlihatkan beragam indikator mulai dari kecepatan, jarak tempuh, kapasitas BBM, voltase baterai,engine check FI, lampu dan jam.

Hmm, apalagi ya yang terkesan menarik? oh cover joknya dong udah dual tone kombinasi warnanya hitam abu-abu.

Kemudian untuk kaliper dan shock belakang warna merah persis kaya Suzuki Skydrive Crossover Filipina, iyalah orang dia buatan Tambun juga CMIIW.

Dan terakhir adalah stripingnya yang memang dibuat dengan tema petualang, cakep sih. Nah untuk pilihan warna tersedia varian Stronger Red dan Solid Black. Saya sih suka banget sama yang merah, asli keren!. | Mas Muslim @bmspeed7.

Suzuki Nex II Crossover Stonger Red
Suzuki Nex II Crossover Stonger Red
Suzuki Nex II Crossover Titan Black
Suzuki Nex II Crossover Titan Black

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here