Serunya Ikutan Maxi Yamaha Day 2019 Dieng, Dimeriahkan Band Kotak!

0

BMSPEED7.COM – Untuk pertama kalinya nih saya ikutan acara Maxi Yamaha Day 2019 di Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah (26-27/10/2019). Saya sendiri berangkat atas undangan Yamaha Jateng bersama Blogger Vlogger Jateng & DIY. Berbekal Yamaha Nmax pribadi, pagi pagi sekitar jam 7:30 WIB saya menjemput rekan Blogger dari Batang yakni Yudibatang.com sebagai boncenger saya biar tidak sendirian wkwkw.

Sekitar jam 8:30 WIB kemudian kami melakukan perjalanan dari Pekalongan ke Dieng dengan rute Kajen-Paningaran-Kalibening-Batur dan berakhir di Lapangan Candi Arjuna di Dieng, Bajarnegara. Selama perjalanan saya berhenti 2 kali, pertama mengisi BBM di Paningaran dan kedua istirahat di minimarket di Kalibening.

Medan yang kami lewati dipenuhi dengan tanjakan, turunan dan berkelok kelok. Secara keseluruhan  jalannya bagus karena memang jalan provinsi. Yamaha Nmax yang yang dibekali mesin 155cc SOHC 4 klep with VVA (Valve Variable Actuation) serta pendingin cairan sangat mudah melahap tanjakan yang lumayan tinggi sekalipun dengan boncengan. Soal performa Nmax bisa diandalkan Tenaga merata dari putaran bawah hingga keatas.

Sekitar jam 11:00 WIB kami tiba di Lapangan Candi Arjuna di Dieng. Buset belum ramai, ternyata kami datang duluan. Biker Maxi series Yamaha (TMAX,XMAX,NMAX,AEROX dan LEXI) baru hadir sekitar jam 12:00 WIB. Kami kemudian menunggu disebuah tenda sembari mengobrol dengan orang Yamaha Indonesia (PT YIMM).

Tiba pada waktunya, biker Maxi series Yamaha mulai berdatangan dalam jumpah yang banyak. Kemudian mereka memarkir motor yang telah disediakan oleh panitia dan bergegas registrasi untuk mendapakan goodiebag yang berisi nomor peserta dan nomor parkir motor, nomor tenda untuk camping, sleeping bag,kaos, kupon coffe, dan kupon doorprize buat diundi pada hari kedua.

Setelah registrasi, mereka kemudian masuk ke venue Maxi Camp untuk mengambil cemilan dan kopi serta berteduh di tenda yang telah disediakan. Saya sendiri berjalan mengikuti arah biker, maklum sembari liputan wkwkk

Untuk kegiatan sendiri dihari pertama menanam pohon disekitar Candi Arjuna Dieng.

Setelah dari Candi Arjuna, saya dan Blogger Vlogger menuju tenda untuk kemudian ngobrol kesana kemari sembari berteduh karena waktu itu grimis. Kemudian sekitar jam 17:00 WIB saya pulang ke homestay untuk mandi sekaligus menjadi tempat bermalam di Dieng. Judule enggak ikutan moto camp,lemah wkwkwk. Sampai di homestay hujan turun namun tidak berselang lama reda.

Ok malam sekitar jam 21:00 WIB saya bersama Blogger dan Vlogger kembali ke Lapangan Candi Arjuna untuk makan malam dan menyaksikan band kotak. Hawa dingin ditepis oleh kehangatan kebersamaan para bikers Maxi Yamaha yang dengan antusiasnya menikmati performa Band Kotak. Beberapa lagu yang dibawakan cukup hits pada jamannya seperti Pelan Pelan Saja,Selalu Cinta, Masih Cinta dan masih banyak lagii.

Hari kedua (27/10/2019) sekitar jam 10:00 Yamaha Indonesia dan Yamaha Jateng menggelar games dan melakukan undian berhadiah (Doorprize) berupa barang elektronik dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio Z.

Pemenang Mio Z

Ok, acara Maxi Yamaha Day 2019 Dieng selesai saya pulang ke Pekalongan sendirian sementara mbah Yudibatang pulang ke Jogja bersama teman Blogger Vlogger Jogja. Dari Dieng ngegas ke Pekalongan Jam 12:30, sampai rumah di Lolong, Karanganyar, Pekalongan jam 14:46. Ok sampai bertemu di Yamaha Maxi Day 2020.

Previous articleHonda Bikers Day 2019 Regional Sulawesi Digelar di Toraja Pekan Ini
Next articleUntuk Ketiga Kalinya Tekiro Raih Digital Popular Brand Award 2019
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here