Sebelum Menghubungi Dealer Resmi Yamaha, Ada Baiknya Cek Bagian Ini

0

bmspeed7.com – PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) secara konsisten memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen yang membeli sepeda motor Yamaha. Hal ini merupakan bagian dari after sales service.

Salah satu buktinya ialah dengan hadirnya aplikasi My Yamaha Motor, dimana dengan aplikasi tersebut konsumen dapat berkomunikasi dengan jaringan dealer resmi Yamaha.

Adanya aplikasi tersebut tentunnya mempermudah konsumen mengakses informasi terkait dengan perawatan sepeda motor Yamaha kesayangannya.

Aplikasi My Yamaha Motor sendiri menyajikan informasi servis & garansi, pesan/pengingat servis, informasi dealer, riwayat servis motor serta informasi produk, event dan promo.

Dan adanya aplikasi tersebut juga membantu konsumen jikalau terjadi kendala dengan motor Yamaha kesayangannya. Konsumen dapat mencari dealer resmi Yamaha dengan logo SKY (Service Kunjung Yamaha), teknisi Yamaha siap untuk membantu dengan mengunjungi lokasi teman-teman untuk melakukan pengecekan.

”Dalam kondisi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) saat ini dimana aktivitas berlangsung terbatas sehingga sepeda motor sebagai alat transportasi jarang digunakan, agar kondisinya tetap terjaga baik, kali ini kami memberikan cara pemeriksaan motor yang bisa dilakukan konsumen sebelum meminta bantuan teknisi dari jaringan resmi Yamaha,” ungkap Johannes BMS, Chief Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah – DIY).

Nah, sebelum konsumen menghubungi dealer resmi Yamaha, ada baiknya cek bagian-bagian berikut ini :

1.Cek fungsi main switch / kunci kontak

Periksa kunci kontak apakah dapat berfungsi dengan baik sebagai penyambung atau pemutus arus kelistrikan.

  1. Cek fungsi starter

Periksa fungsi starter dengan menekan tombol starting, jika motor sulit dinyalakan, atau tidak bisa menyala sama sekali berarti ada masalah. Hal berikut adalah penyebab sepeda motor Anda sulit hidup yaitu kelistrikan, pengapian, bahan bakar dan kompresi.

  1. Cek kondisi putaran mesin sepeda motor

Jika sepeda motor dapat menyala, panaskan sepeda motor selama 5 menit, kemudian cek kondisi putaran mesin apakah normal seperti biasanya atau tidak. Jika putaran mesin dirasa tinggi, rendah, atau tersendat-sendat berarti ada masalah di sistem injeksinya. Biasanya kerusakan dapat terlihat pada indikator kerusakan (indikator warna orange) pada speedometer, indikator tersebut akan berkedip atau menyala.

  1. Cek lampu penerangan dan sinyal pada kendaraaan

Perhatikan kondisi lampu penerangan, cek fungsi lampu dekat dan jauh. Fungsi sinyal juga penting untuk diperhatikan karena berkaitan dengan fitur keamanan dan keselamatan berkendara seperti lampu sein dan lampu rem harus dalam kondisi yang baik.

Jika sudah memeriksa bagian-bagian di atas, konsumen dapat mendokumentasikan hasil pemeriksaan tersebut melalui foto atau video dan sampaikan hasil pemeriksaan tersebut kepada petugas dealer resmi yang akan dihubungi nanti. Dengan adanya informasi pemeriksaan sederhana tersebut sangat membantu teknisi dalam penyelesaian problem lebih cepat, tepat, dan akurat.

Previous articlePandemi Belum Usai, AHM Kembali Salurkan Bantuan
Next articleYamaha Dukung Percepatan Vaksinasi di Jawa Tengah
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here