Rekomendasi Tool Kit Saat Liburan Naik Sepeda Motor

0

BMSPEED7.COM – Sebentar lagi musim liburan, ada banyak agenda yang dilakukan biker saat mengisi liburan,salah satunya ialah pulang kampung atau touring menikmati keindahan Indonesia memakai sepeda motor. Nah,untuk menjaga agar kondisi motor tetap prima diperjalanan maka diperlukan service. Dan yang paling penting nih,harus membawa tool kit guna mengantisipasi jika sepeda motor mazbro mengalami kendala atau masalah diperjalanan saat tidak menemukan bengkel terdekat, Nah berikut adalah rekomendasi tool kit yang bisa menjadi pertolongan pertama bagi  kita untuk menyelesaikan masalah atau kendala pada sepeda motor.

Rekomendasi Tool Kita Saat Liburan Naik Motor

  • Tang

Tang menjadi alat yang sangat penting bagi kita karena fungsi nya yang sebagai pengganti tangan kita ketika harus memegang kuat mur atau baut yang dikencangkan. Contohnya, saat mesin motor panas, akan kesulitan bagi kita untuk membuka koil tanpa menggunakan bantuan alat. Tang bisa anda gunakan untuk membuka koil yang keras dan saat mesin masih panas. Selain itu tang juga dapat untuk memotong dan mengupas kabel, membuka baut yang slek dan menjepit klem.

  • Obeng
Obeng Tekiro

Obeng digunakan untuk mengecangkan dan melonggarkan baut. Untuk lebih praktis pilihlah obeng yang ujungnya berbentuk kembang (+) dan berbentuk minus (-) sekaligus.

  • Kunci L

Saat ini sebagian besar sepeda motor yang ada, untuk membuka bautnya harus menggunakan kunci L di beberapa bagian tertentu,  sehingga  kami sarankan lebih baik anda mempersiapkan kunci L agar lebih aman.

  • Kunci Pas

Kunci Pas biasanya digunakan untuk mengecangkan atau mengendurkan baut/mur di sepeda motor. Penggunaan kunci pas seperti saat kita ingin mengecangkan rantai atau spion yang kendur. Biasanya kunci Pas yang digunakan adalah kunci nomor 10, 12, 14, 17 dan 21.

Pisau Lipat MultifungsiKelebihan alat ini adalah bisa memiliki beberapa fungsi dalam satu alat. Perkakas ini dapat digunakan untuk pendukung tool kit kita saat sedang memperbaiki bagian kendaraan Anda yang berukuran lebih kecil dan susah dijangkau tool kit.

Karena perjalanan yang akan Anda lalui jaraknya cukup jauh, maka disarankan untuk membawa tool kit yang sudah terpercaya akan kualitas dan kemampuannya. Salah satu tool kit yang bisa dipercaya akan kualitasnya adalah merek Tekiro yang sudah teruji kemampuannya sejak lama.

  • Pelumas Rexco 25

Selain tool kit, ada baiknya Anda membawa pula pelumas yang dapat digunakan untuk melumasi rantai supaya bisa awet dan tidak cepat putus. Perjalanan jauh bisa mengakibatkan umur rantai bisa cepat aus dan rusak, untuk itulah kami sarankan Anda membawa pelumas rantai. Salah satu pelumas rantai yang direkomendasikan adalah Rexco 25 Chainlube. Nah, itulah rekomendasi tool kita yang bisa kita bawa saat liburan naik motor. Semoga berguna 🙂

Previous articleBaru Dirilis, Nih Harga Honda CBR150R 2019 di Jawa Tengah
Next article3 Teknisi AHASS Juara Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here