PJLM Pastikan Pabrik KTM di Gresik Siap Beroperasi Awal 2019

0
Presiden Direktur PJLM, Kristianto Goenadi saat memberikan sambutan diacara perilisan KTM RC 250 SE Side Muffler/Knalpot Samping (Foto: Monkeymotoblog.com)
Iklan AHM HC3

BMSPEED7.COM – Sejak tahun 2016 lalu, PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) sepeda motor KTM dibawah 400cc memang berniat akan membuka pabrik perakitan motor KTM di Gresik, Jawa Timur. Tujuan KTM mendirikan pabrik di Indonesia sudah jelas supaya harga bisa lebih terjangkau. Dalam perjalannya, pembangunan pabrik KTM tidaklah mulus lantaran terkendala perizinan.

Nah, informasi terbaru yang saya peroleh dari DetikOto adalah pabrik KTM di Gresik sudah mendekati titik akhir  dan pada tahun 2019 siap beroperasi.

”Pabrik seperti yang kita update dulu, pabrik sendiri sudah ready cuman memang pada perizinan belum selesai tapi kita sudah mendekati titik akhir, sehingga diprediksi akhir tahun ini semua sudah selesai, dan awal tahun 2019 baru bisa start,” ucap Kristanto.

Sekedar informasi, pabrik KTM di Gresik nantinya akan memproduksi berbagai tipe motor yang sebelumnya sudah dijual di Indonesia, seperti KTM Duke 200, Duke 250, RC 200 dan RC 250. Hanya saja untuk kelas 390 cc masih diimport dari India.

Diawal saya bilang kalau pendirian pabrik di Indonesia akan membuat harga motor KTM lebih terjangkau. Oke, memang sudah pasti pemirsa. Namun dari KTM sendiri bilang kalau pengurangan harganya tidak banyak sebab harga jual motor KTM via PJLM sendiri sudah status CKD (motor rakitan lokal) padahal untuk motornya sendiri sebenarnya masih CBU (motor import utuh).

“Harga sekarang sudah kita setting harga CKD, anyway nanti penurunan tidak akan jauh,” ungkap Kristanto via DetikOto.

Last, pabrik KTM di Gresik mempunyai luas tanah sekitar 20 ribu m2. Untuk kapasitas produksinya mencapai 600-800 unit perbulannya dengan catatan satu ship. Apabila permintaan motor KTM makin bertambah tidak menutup kemungkinan shipnya akan ditambah guna mengenjot kapasitas produksi. Semoga informasi kali ini berguna.

(Baca : KTM RC 250 SE Terbaru 2018 Pakai Knalpot Samping, Harga Rp 50 Jutaan! )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here