Akhirnya, Pertamina Turunkan Harga BBM Jenis Bensin dan Solar !

36
Harga BBM Pertamina turun per 5 Januari 2020.

Akhirnya teman teman, Pertamina turunkan harga BBM Pertamax CS terhitung Minggu, 5 Januari 2020 pukul 00.00 waktu setempat. Hal ini menyusul Total dan Shell yang sebelumnya sudah menurunkan harga Bahan Bakar Minyak.

PT Pertamina (Persero) menurunkan harga BBM jenis bensin dan solar yakni Pertamax 92, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite. Tentunya ini merupakan kado awal tahun bagi masyarakat Indonesia,dimana sebelumnya Harga BBM mengalami kenaikan pada 10 Februari 2019 lalu.

Penyesuaian harga BBM per 5 Januari 2020 tersebut berdasarkan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM 187K/10/MEM/2019 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui SPBU atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBBN).

“Penyesuaian harga BBM Umum merupakan aksi korporasi yang mengacu pada ketentuan yang berlaku yang ditetapkan oleh pemerintah. Kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan memastikan pelayanan kepada masyarakat terus berjalan dengan baik, terutama pelanggan setia produk-produk unggulan Pertamina,” ujar Fajriyah Usman,Vice President Corporate Communication Pertamina.

Penyesuaian harga yang dimaksud adalah untuk jenis BBM Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite. Harga baru yang berlaku di beberapa daerah bisa berbeda-beda karena dipengaruhi oleh perbedaan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di masing-masing daerah.

Harga BBM Pertamina Terbaru Per 5 Januari 2020

Berikut adalah penyesuaian harga untuk wilayah pulau Jawa :

  • Harga BBM Pertamax 92 sekarang Rp 9.200 per liter dari sebelumnya Rp 9.850
  • Harga Pertamax Turbo sekarang 9.900 per liter dari sebelumnya Rp 11.200
  • Harga Pertamina Dex sekarang Rp 10.200 per liter dari sebelumnya Rp 11.700
  • Harga Dexlite sekarang Rp 9.500 per liter dari sebelumnya Rp 10.200

Mengenai detail harga BBM Pertamina terbaru per 5 Januari 2020 jenis Bensin dan Solar untuk semua wilayah di Indonesia bisa teman teman cek lewat website Pertamina pada link https://www.pertamina.com/id/news-room/announcement/daftar-harga-bbk-tmt-05-januari-2020 (monggo dicopas) 😀 terima kasih telah membaca artikel ini, monggo share ke teman-teman agar mengetuhi kabar baik ini. Mas Muslim

Previous articleWahana Honda Dirikan 10 AHASS Dadakan Layani Korban Banjir
Next articleSebelum Menyalakan Genset di Rumah, Ketahui 6 Hal Berikut Ini !
Berawal dari suka membaca jadi mendatangkan pembaca. Salam kenal semua, saya Bukhori Muslim, blogger otomotif dari Pekalongan yang mengudara sejak 2015. Terima kasih sudah membaca artikel bmspeed7.com. Semoga bermanfaat. Instagram saya @bmspeed7 boleh banget difollow :D

36 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here