Paket Wahana Gagal Terkirim, Ini Penyebab dan Solusinya

0
Gudang Retur Wahana Pekalongan
Gudang Retur Wahana Pekalongan
Iklan AHM HC3

bmspeed7.com – Jadi pada tanggal 9 November 2020 saya membeli minyak rem untuk Soichiro aka CBR250RR. Oke deh saya memilih pengiriman Wahana karena ongkos kirim (ongkir) yang murah. Lho endingnya malah paket gagal terkirim. Mengapa bisa terjadi dan apa solusinya?

Kalau saya lihat di aplikasi Tokopedia,saya pakai kurir pengiriman Wahana Service Normal. Ini artinya sebelumnya saya pernah pakai. Hanya tidak bermasalah,walau memang sebelumnya kurang puas sih karena saya sendiri harus mengambil paket di pos Wahana terdekat di tempat saya. Ketika saya tanya,katanya tidak ada kurir yang mengantarnya.

Balik soal paket Wahana gagal terkirim, jadi hal ini saya ketahui langsung dari pelacakan (trace & tracking) di Tokopedia maupun Wahana.com dengan memasukan nomor resi. Dari tanggal pembelian di 9 November hingga 12 November paket terpantau bergerak, namun sayangnya di tanggal 12 terjadi tanda tanda kurang mengenakan. Ya,paket belum terkirim dan diproses penjadwalan ulang.

Pelacakan paket Wahana

Tidak lama kemudian ketika saya cek aplikasi lagi ternyata paket saya dinyatakan gagal terkirim oleh Wahana dan saya disuruh mengbungi Customer Service.

Baca : Paket J&T Belum Diterima Tapi Status Diterima? Lakukan Ini

Penyebab

Menurut CS Wahana yang saya hubungi lewat WhatsApp (13/11),paket saya salah alamat dengan kata lain nyasar.

Saya bingung,padahal alamatnya benar dan selama ini saya pakai untuk membeli barang di Tokopedia dengan kurir baik Sicepat, JNE dan Ninja Xpress tidak ada masalah sama sekali,paket sudah pasti sampai rumah.

Padahal alamat saya itu tertulis jelas dan lengkap dari nama jalan hingga kode posnya.

Kok malah begini kata CSnya.
“Mohon maaf kakak, paket yang ditanyakan saat ini berada di Gudang Retur kami. Sebelumnya sudah kami lakukan pengiriman namun paket tidak dapat kami antar karena salah alamat, alamat tujuan seharusnya masuk Lebakbarang”.

Lebakbarang, lebih lengkapnya Jl. Raya Lebakbarang, Kec. Karanganyar, Pekalongan. Padahal kan itu nama jalan menuju tempat saya, bukan detail alamat pengiriman. Alamat pengirimannya padahal udah baik dari nama desa, RT, RW, kecamatan, kabupaten hingga kode pos.

“Untuk pengiriman kembali akan dikenakan biaya kirim ulang Rp 20.000” tambah CS Wahana.

Solusi

Daripada menunggu lagi proses pengiriman ulang,saya kemudian menanyakan alamat Gudang Retur Wahana Pekalongan. Alamatnya sendiri ada di Jl Karya Bakti No 20B Medono,Pekalongan Barat.

Oke deh saya langsung berangkat saat itu juga. Sampai di tempat,saya bertanya ke petugas Wahana yang berada di kantor.

Wahana Medono, Pekalongan Barat. Gudang Retur di foto yang pertama ya

Saya : “Mbak, saya mau mengambil barang, ini resinya (sambil menunjukan HP)”

Petugas Wahana : ” Gudangnya di belakang mas, mas nanti keluar,ada gang masuk dan ambil ke kanan”

Saya : “Oke mbak,terima kasih”

Informatif sekali….

Sampai di gudang,(persis di belakang kantor) saya permisi dan bilang to the poin ke petugas sambil menujukan nomor resi di HP.

Paket kiriman saya yang dikirim oleh Wahana. Lupa foto pas masih belum dibuka wkwkw

Alhamdulillah,barang saya ternyata sudah disiapkan. CS Wahana sendiri sudah bilang bahwa saya sendiri lah yang mau mengambil paket sehingga dari Wahana mempersiapkan paket tersebut.

Selesai.

Dengan kejadian tersebut apakah saya kemudian marah? tidak,saya memaklumi telah memilih ongkir yang paling murah dan saat itu jatuh ke Wahana,ongkir mahal aja yang bermasalah ada kan? sekian curhatan saya mengenai paket Wahana yang gagal terkirim.

Mas Muslim | @bmspeed7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here