Ngabuburide Bareng Honda CB150X Semarang

0
83
Ngabuburide CB150X Semarang
Ngabuburide CB150X Semarang

bmspeed7.com – Ngabuburide merupakan agenda wajib bagi bikers di Bulan Ramadhan. Ya betul, menikmati berkendara dengan motor kesayangan sembari menunggu adzan maghrib tiba.

Seperti halnya yang dilakukan saya bareng pemilik CB150X Semarang dan blogger Jateng kemarin, Selasa 19 April 2022.

Ada beragam aktivitas di ngabuburide kemarin, diantaranya ialah touring,gathering, membagikan takjil, buka bersama dan games.

Touring

Peserta touring berjumplah 8 orang dan semuanya menggunakan motor sport adventure touring terbaru PT Astra Honda Motor (AHM), Honda CB150X. Dengan tagline Born To Explore, maka motor ini memang sangat pas untuk berjelalah.

8 orang tersebut 4 diantaranya merupakan konsumen CB150X yang belum terbentuk komunitasnya (ke depan akan terbentuk) dan 4 peserta merupakan blogger Jateng yang terdiri dari saya sendiri, Mas Nugroho Otomania.id. Mas Riski RPMsuper.com dan Mas Arie CXrider.com.

Berhubung masih puasa dan agendanya lebih ke ngabuburide, maka tujuan touring tidak jauh, cukup ke Bandungan hehe.

Rutenya dari Main Dealer Astra Motor Gajah Mada – Pemuda, Gunung Pati – Ungaran dan berakhir di Bandungan.

Meski begitu rute yang dilalui sudah mewakili dari semua karakter jalanan, mulai dari aspal mulus dengan jalan lurus, jalan beton kon dan jalan jelek menanjak. Nah, berhubung sore itu hujan,jadi kondisi jalan semuanya basah baik saat ke sana maupun pulangnya. Bagi saya ini sudah mengambarkan performa CB150X ketika dipakai di jalan sesungguhnya setelah beberapa waktu lalu menjajal di area test ride.

Baca : First Impression dan Test Ride Honda CB150X, Dibuat Takjub !

Buka Puasa & Gathering

Ya kumpul-kumpul bareng blogger dan pemilik CB150X Semarang sembari menceritakan perjalanan menuju ke lokasi di Tungkubumi, Bandungan.

Setelah itu kami mengambil minuman untuk membatalkan puasa berhubung sudah maghrib, kemudian di lanjutkan makan ringan dan berakhir makan berat.

Bagi Takjil

Bagi takjil merupakan wujud berbagi sesama di Bulan Ramadhan. Kemarin berhubung sorenya hujan, jadi bagi takjil dilakukan malamnya setelah buka bersama, dilakukan oleh pemilik CB150X Semarang dan Mas Randy dari Astra Motor Jateng divisi Honda Community.

Sembari menunggu mereka berbagi takjil, saya dan blogger ditemani Mas Egha Astra Motor Jateng dan Pak Erie Astra Motor Jateng bercerita seputar motor dan lokasi touring ke depannya,mengasyikan.

Tidak lama akhirnya mereka selesai membagikan takjil dan kembali bergabung di lokasi gathering.

Games

Bukan acara Honda namanya kalau tidak ada aktivitas games, games itu bagus untuk mencairkan suasana dan mengasah kemampuan otak akan pengetahuan khususnya permotoran hehe.

Jadi kemarin gamesnya tebak pertanyaan, siapa yang menjawab dengan benar atau paling mendekati akan diberikan hadiah berupa apparel Honda. Saya waktu itu ngacung untuk menjawab pertanyaan ”Apa Slogan Honda Jawa Tengah”, kemudian saya jawab ‘‘Motore Wong Jawa Tengah”.

Benar dong, saya akhirnya mendapat hadiah topi CRF 😀

Setelah semua aktivitas dilalui, tibalah saatnya untuk kembali ke Main Dealer Astra Motor Gajah Mada, tapi sebelum itu kami berfoto bersama dulu untuk mengabadikan momen bersejarah hehe.

Oke pulang, RC alias rider pemimpin adalah Mas Fian divisi Safety Riding Astra Motor Jateng setelah di awal Mas Ocha dari Bigbike Consultant Astra Motor Jateng. Pulangnya saya mersakan lebih menikmati CB150X, lebih menyatu,feelnya dapet. Enak itu motor dipakai jelajah,lebih lengkapnya akan saya bahas di artikel terpisah,ya. 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here