Resmi Rilis, Inilah Livery Baru YZR-M1 2023 Tim Monster Energy Yamaha MotoGP

0
1191
Monster Energy Yamaha MotoGP 2023
Monster Energy Yamaha MotoGP 2023

bmspeed7.com – Hari ini, Selasa 17 Januari 2023 menjadi awal perjalanan tim Monster Energy Yamaha MotoGP (MEYM) dengan merilis tim balap musim 2023 di salah satu hotel ternama di Jakarta.

Perkenalan tim balap Yamaha pada kasta tertinggi tersebut bebarengan dengan 3S Dealer Meeting yang dihadiri orang-orang penting Yamaha baik dari pimpinan main dealer, BOD YIMM, BOD Yamaha Co,LTD serta BOD Yamaha Racing.

Di acara tersebut Yamaha memperkenalkan pembalap yang membela tim Monster Energy Yamaha MotoGP 2023 dan livery baru pada Yamaha YZR-M1.

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP 2023

Di musim ini MEYM masih mempercayakan Fabio Quartararo dari Franco Morbidelli. Quartararo yang merupakan pembalap asal Perancis itu pada musim lalu sukses membawa Yamaha masuk 3 besar atau juara 2 dengan perolehan 248 poin.

”Liburan musim dingin saya tidak sepenuhnya berjalan sesuai rencana karena tangan saya terluka saat latihan motorcross. Tapi saya terus bekerja tanpa henti. Saya telah melakukan banyak kardio untuk memastikan saya 100% fit untuk musim 2023.

 

Cedera tangan saya juga sudah pulih sepenuhnya, jadi saya merasa siap untuk memperebutkan gelar lagi. Kami memiliki livery kamuflase baru, yang merupakan perubahan yang menyenangkan. Saya suka tampilan baru, dan ada baiknya mengubahnya sedikit. Tapi yang lebih penting, saya menantikan untuk mulai berkendara lagi. Saya sangat penasaran untuk menguji YZR-M1 2023 di Sepang.

 

Kami akan bekerja keras musim ini, seperti yang selalu kami lakukan. Kami telah belajar banyak di tahun 2022, dan sekarang saya hanya ingin memperebutkan gelar lagi. Penggemar saya sangat mendukung, mengirimi saya banyak pesan selama musim dingin. Saya senang melihat mereka di trek lagi musim ini. Kami akan bersenang-senang!”

Sementara itu, Franco Morbidelli di tim tim Monster Energy Yamaha MotoGP baru menyumbangkan 1 juara (3rd position) pada 2021 lalu. Pembalap asal Italia tersebut dikontrak sampai musim ini. Musim 2022 lalu ia menempati posisi 19 dengan perolehan 42 poin.

”Kami memulai awal yang baru hari ini, dengan tampilan baru. Semuanya telah kembali ke nol dan segalanya mungkin terjadi musim ini, jadi itu adalah prospek yang menarik. Kami telah mengakhiri tahun 2022 dengan perasaan yang lebih baik.

 

Sekarang penting bagi kami untuk melakukan pekerjaan dengan baik di tes musim dingin yang akan datang, jadi kami akan siap memulai musim di bulan Maret dengan balapan pertama di Portugal. Ada format balapan baru, yang akan membuat pembalap dan tim terbiasa, tapi saya melihatnya sebagai perubahan positif karena itu adalah sesuatu yang akan dinikmati para penggemar.

 

Saya ingin berterima kasih kepada fans Indonesia yang kami lihat di pertemuan dealer hari ini atas dukungan mereka. Antusiasme mereka telah memberi kami dorongan, dan saya tidak sabar untuk memulai musim 2023 dengan cara terbaik.”

Livery Yamaha YZR-M1 2023

Skema livery masih seperti 2019 lalu, yang mana didominasi oleh warna gelap dengan warna biru khas pabrikan Yamaha dan hitam. Maklum saja, di tahun ini Yamaha masih menempatkan Monster Energy sebagai sponsor utama mereka, yang mana hubungan kerjasama tersebut sudah berlangsung sejak 2013, dan Monster Energy sendiri telah menjadi sponsor utamanya sejak 2019 lalu.

Bahkan di 2022 lalu mereka telah menandatangi kontrak multiyear, semakin memperat kemitraan mereka di ajang balap.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, dimana skema warna masih kental dengan warna dasar 2 pabrikan. Dimana biru gelap dimiliki oleh Yamaha dan hitam dimiliki oleh Monster Energy, kolaborasi mereka menghasilkan livery seperti itu.

Hanya saja di 2023 ini ketambahan grafis abu-abu yang melekat dari front cowl hingga buritannya. Kemudian yang baru juga di YZR-M1 2023 ini adalah, adanya logo sponsor Beta Tools berwarna orange di samping windshield.

Dan tentunya logo M (Monster Energy) yang khas seperti cakaran masih melekat dengan porsi paling besar,menandai bahwa ia menjadi sponsor utama tim tersebut.

Sponsor mereka lainnya juga masih melekat sesuai porsi deal-dealan, ada yang terlihat besar dan ada yang terlihat kecil.

Selamat buat Yamaha atas perilisan tim MotoGP 2023, semoga full senyum di musim ini | Mas Muslim

Galeri Foto YZR-M1 2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here